Neville Sebut Hasil Final piala FA Penting Bagi MU

Pakarbola.net – Gary Neville, seorang mantan pesepak bola yang menghabiskan kariernya bersama Manchester United memberikan tanggapan terkait dengan laga final Piala FA yang akan mempertemukan antara MU kontra Chelsea.

Bagi pria tersebut, kemenangan akan menjadi hal yang harus diraih oleh mantan klubnya tersebut karena hasil dari laga tersebut akan menjadi bahan penilaian dari masyarakat terkait dengan kualitas yang dimiliki oleh MU saat ini.

Menurut Neville, jika klub bersangkutan meraih kekalahan, maka dapat di simpuulkan bahwa klub tersebut di musim ini menunjukan performa yang buruk. Pasalnya tak ada satu gelar pun yang mereka raih di musim ini.

Terkait dengan hal ini, Neville menyampaikan bahwa menurutnya MU merupakan klub besar yang sudah sepatutnya mereka meraih gelar juara. Namun, pada kenyataannya, di musim ini mereka belum mampu meraih satupun trofi.

Hal ini berbeda dengan yang mereka raih musim lalu dimana setidaknya mereka berhasil meraih tiga trofi, yakni Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Community Shield.

Namun, di musim ini, MU tinggal menyisakan peluang terakhir untuk mendapatkan trofi, yakni dalam kompetisi Piala FA.

“Final Piala FA Cup pada akhir pekan ini akan menjadi laga yang penting. Penampilan Man United saat melawan Chelsea akan menunjukkan apakah mereka telah berkembang pada musim ini atau tidak sama sekali,” ujar Neville, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Selasa (15/5/2018).

“Di liga, Anda harus mengatakan bahwa finis di posisi kedua adalah kemajuan bagi Man United. Akan tetapi, tetap saja bukan musim yang sukses bagi Man United karena mereka tidak memenangkan liga. Itu ukuran untuk klub dan telah berdiri selama 60, 70, atau bahkan 80 tahun. Gelar juara di liga akan menjadi tolok ukur untuk menilai perkembangan mereka,” tukasnya.