Ozil Dapat Kritikan Pedas, Wenger Pasang Badan

Pakarbola.net  – Seperti yang kita tahu, bahwa impian Arsenal untuk menjadi juara Liga Europa musim ini akhirnya harus pupus setelah langkah mereka harus terhenti di babak semifinal dari Atletico Madrid.

Terkait dengan hasil ini, banyak kritikan yang menghujani salah seorang pemain andaln Arsenal yakni Mesut Ozil. Salah satunya kritikan datang dari Martin Keown, eks punggawa Arsenal yang menilai bahwa pemain bersangkuutan menampilkan permainan yang burukdalam laga tersebut.

Namun, seolah tidak terima kalau salah satu anak asuhnya mendapatkan kritikan, Arsene Wenger selaku juru taktik Arsenal memberikan pembelaan terhadap Ozil. Wenger menyampaikan bahwa dalam laga tersebut Ozil telah menunjukan permainan yang cukup maksimal.

Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan pernyataan yang disampaikan oleh Keown yang menilai bahwa di musim ini Ozil telah menunjukan permainan yang kurang maksimal dan cenderung buruk. Selain itu, Ozil juga dituding memiliki masalah pada fisik dan emosi.

Terkait dengan pendapat tersebut, Wenger menyampaikan bahwa dirinya sangat tidak setuju dengan apa yang disampaikan oleh pria tersebut. Bahkan, peltih bersangkutan mengecam supaya Keown tak selalu menyalahkan Ozil atas hasil yang diraih oleh Arsenal.

“Saya tidak setuju dengan itu. Anada akan melihat itu ketika Anda menganalisis performa kondisi fisiknya yang banyak diberikannya di laga melawan Atletico. Ini laga yang sulit, secara fisik sangat intens, dan saya yakin bahwa Ozil tidak seharusnya menjadi korban oleh siapapun karena kami tidak mencetak gol,” jelas Wenger, menyadur dari Talksport, Sabtu (5/5/2018).

“Kami memiliki banyak peluang dalam dua pertandingan itu (leg satu dan dua) dan kami kalah sebagai tim. Saya tidak setuju dengan itu (pendapat Keown). Ketika Anda ingin didengar sekarang, Anda harus selalu menjadi ekstrim. Namun, sepakbola lebih rumit dan lebih kompleks dari itu,” tandas Wenger.