Ozil Disarankan Pensiun Dari timnas Jerman Oleh Ayahnya

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Timnas Jerman harus mengahiri kompetisi Piala Dunia 2018 secara dini usai mereka meraih kegagalan di babak fase group. Terkait dengan gagalnya Jerman dalam ajang empat tahunan itu, banyak kritikan pedas menerpa salah seorang punggawa mereka, yakni Mesut Ozil yang disebut-sebut sebagai penyebab gagalnya Jerman di Piala Dunia kali ini.

Terkait dengan hal ini, akhirnya Mustafa, selaku ayah dari Ozil menyarankan kepada putranya supaya memilih untuk mengakhiri kariernya bersama Timnas Jerman. Pasalnya, ia tak terima jika sang anak dijadikan sasaran amarah dari para ssuporter atas kegagalan yang diraih oleh Timnas Jerman.

Ozil sendiri banyak dianggap kurang menunjukan permainan terbaiknya dalam kompetisi tersebut sehingga menyebabkan Timnas Jerman meraih hasil buruk dalam fase grup. Namun, Mustafa mengatakan bahwa kritikan tersebut terlalu berlebihan dan akan membuat anaknya dapat makin down.

“Jika saya ada di posisinya, saya akan berkata, ’Terima kasih, tapi saya akan berhenti.’,” kata Mustafa kepada Bild yang dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Dia kecewa dan sangat terpukul. Ya, dia tersinggung karena pendukung Jerman mencemooh dia sebelum Piala Dunia atau saat laga persahabatan menghadapi Austria. Dia tak mengerti apa alasannya,” ujar Mustafa lagi.

Sejatinya, awal mula datangnya kritikan terhadap Ozil terjadi karena adanya foto yang menggambarkan antara dirinya dan  Recep Tayyip Erdogan selaku presiden Turki. Akhirnya foto tersebut menjadi kontrofersi.

“Dia tak terbiasa memberi pembelaan. Dia telah bermain di timnas selama sembilan tahun, dan menjadi juara dunia,” kata Mustafa.

“Saat kami menang, kami menang bersama. Namun ketika kami kalah, itu karena Oezil!” tutur Mustafa.