FBL-WC-2018-FRIENDLY-POR-NED

Pakarbola.net  – Berita terkait dengan hijrahnya Cristiano Ronaldo, mega bintang Real Madrid ke Juventus menjadi salah satu berita yang akhir-akhir ini tengah banyak diperbincangkan. Tak hanya diperbincangkan oleh masyarakat luas, berita transfer antara Ronaldo dan Juve juga turut ditanggapi oleh tokoh sepak bola, seperti halnya Patrice Evra, mantan punggawa Juventus.

Menurut  Patrice Evra, Juventus merupakan klub yang cocok bagi Ronaldo. Karena itu, pria tersebut sangat mendukung apa bila Ronaldo benar-benar akan bergabung dengan Juventus.

“Semua orang bertanya pendapatku. Aku belum bicara dengan Ronaldo tentang hal ini, tetapi saranku adalah, jika dia ingin bermain hingga 2050, dia harus pergi ke Juventus,” kata Evra seperti dilansir Soccerway.

Memang, Ronaldo beberapa waktu terakhir dikabarkan sudah merasa tidak betah bersama klubnya, yakni Real Madrid. Hal ini memperkuat berita terkait denga hijrahnya bintang Portugal tersebut menuju raksasa sepakbola asal Italia tersebut.

Ronaldo sendiri, saat ini telah menginjak usia yang ke 33 tahun. Kendati sudah berkepala tiga, namun performa Ronaldo tak perlu diragukan lagi. Hal ini dapat dibuktikan dengak torehannya di musim lalu bersama Real madrid.

Bagaimana tidak, di musim lalu, pemain bersangkutan dimainkan dalam 44 laga di semua kompetisi. Dari semua pertandingan tersebut, 44 gol berhasil diciptakan oleh mantan pemain Manchester United tersebut.

“Aku berterima kasih kepada Juventus, karena jika setelah Manchester United, aku terus menang dan berlari, itu berkat Juventus. Anda jangan pernah meludahi piring yang memberi makan, jadi Juventus akan selalu ada di hatiku.”

“Jadi Ronaldo, aku beri tahu Anda ini: Buatlah pilihan yang tepat. Anda tahu betapa orang Italia mencintai Anda, tetapi ini adalah pengorbanan. Jika Anda pergi ke Juve, maka Anda harus kerja keras. Ini bukan pilihan.”

“Entah Anda ingin terus bermain hingga 2050 atau hanya melanjutkan untuk sedikit lagi, aku bisa memberitahumu tentang ini. Jika Anda pergi ke Juve, Anda akan berada di Piala Dunia berikutnya bukan sebagai maskot, tetapi sebagai protagonis,” ucap Evra.