FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-ATHLETIC

Pakarbola.net – Salah seorang pemain Barcelona, Ousmane Dembele, dikabarkan bahwa saat ini pemain bersangkutan sedang mengalami masalah pada otot hamstringnya. Cedera tersebut kemungkinan besar membuat pemain bersangkutan tak dapat diturunkan dalam beberapa pertandingan kedepan.

Cedera yang dialami oleh Dembele, ia dapatkan ketika membela Barca menghadapi Real Sociedad dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol. Uniknya, meski salah satu anak asuhnya mengalami cedera, Ernesto Valverde, selaku juru taktik Barcelona sangat tidak suka jika hal tersebut di dramatisir.

Terlepas dari semua itu, cedera kali ini menjadikan pemain bersangkutan dalam musim ini sudah mengalami cedera sebanyak dua kali. Hal ini dikarenakan pemain tersebut juga sudah pernah mengalami cedera pada bulan September tahun lalu.

“Dia mengalami insiden yang berpengaruh besar pada awal musim di Getafe. Sekarang dia punya sedikit masalah, yang tidak ada hubungannya dengan cedera sebelumnya,” kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

“Kami juga tidak mendramatisasi cedera ini. Orang-orang mulai membahas bagaimana beberapa pemain punya masalah dan pada akhirnya orang-orang mulai mempercayainya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan ini berakhir sebagai anekdot.”

“Dia telah memainkan beberapa laga dan rencananya dia kembali secara perlahan. Ini akan sama ketika dia kembali lagi. Kami harap dia tidak terlalu lama menepi,” tegas Valverde.

Dalam pertandingan yang mempertandingkan antara Barcelona menghadapi Real Sociedad, Laga itu berakhir dengan kemenangan dari Barcelona melalui skor 4-2. Kemenangan ini tentunya sangat istimewa karena memang ini kemenangan mereka pertama kalinya semenjak 11 tahun yang lalu di kandang Real Sociedad. Empat gol yang diciptakan oleh barcelona dalam laga tersebut di cetak oleh  Luiz Suarez (dua gol), dan masing-masing satu gol dari Jose Paulo Bezzera dan Lionel Messi. Sedangkan dua gol dari kubu tuan rumah ddi cetak oleh Willian Jose, dan Juanmi Jimenez.

Kemenangan ini tentunya semakin mengokohkan klub tersebut menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol musim ini dengan mengumpulkan sebanyak 51 poin dari total 19 laga yang mereka lakoni. Hasil ini juga membuat poin mereka makin jauh dari rival abadi mereka, Real Madrid yang baru mengoleksi 32 poin.