Arsenal v Chelsea - Premier League

Pakarbola.net – Berita akan hengkangnya Alexis Sanchez dari skuad Arsenal nampaknya memang sudah cukup lama berhembus. Bahkan, pemain bersangkutan saat ini dikabarkan telah di perebutkan oleh dua klub Liga Inggris lainnya, yakni Man City. Banyak yang memprediksi, bahwa kedatangan pemain tersebut akan mendongkraklini depan klubnya.

Kedua tim saat ini diberitakan telah memberi penawaran kepada pemain bersangkutan. Dari Man City, dikabarkan Sanches akan di beli dengan harga mencapai 20 juta pounds atau kalaau dirupiahkan mencapai Rp366 miliar. Sedangkan MU sendiri dikabarkan rela membeli pemain bersangkutan dengan harga yang lebih mahal, yakni 30 juta pounds atau sekitar Rp549 miliar.

Sayangnya, meski demikian Josep Guardiola, juru taktik Man City  selalu memberikan penolakan ketika ditanyai mengenai transfer dari pemain tersebut. Bahkan pelatih bersangkutan menyampaikan bahwa dirinya akan lebih fokus untu penampilan dari para pemainnya dalam menghadapi sebuah pertandingan.

“Anda tahu jawaban saya tentang Alexis Sanchez, dia merupakan pemain Arsenal. Saya tidak mau berbicara tentang pemain yang tidak ada dalam tim saya sekarang,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway, Selasa (16/1/2018).

Guardiola sendiri memang sempat menyampaikan bahwa dirinya tidak terlalu mempermasalahkan ketika skuadnya tak membeli seorang pemain baru di bursa transfer pertengahan musim ini. Hal ini dikarenakan dirinya masih cukup percaya dengan skuad yang saat ini dimiliki oleh  The Citizens.

“Kami memiliki skuad bagus. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di bursa transfer ini. Jika kami harus menyelesaikan kompetisi dengan pemain-pemain ini, maka kami akan melakukannya,” ujar Guardiola.

“Jika kami bisa membeli seorang pemain, karena kami memiliki banyak kompetisi, banyak permainan, kami akan mencobanya,” tukas pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Seperti yang kita tahu, bahwa Man City sementara ini masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 62 poin yang mereka raih dalam 23 laga.