Pelatih Spurs Nilai Mourinho Pantas Mendapatkan Apresiasi Lebih Dari MU

Pakarbola.net – Mauricio Pochettino, selaku juru taktik Tottenham Hotspur menyampaikan bahwa menurutnya, Jose Mourinho, selaku juru taktik dari Manchester United berhak meraih apresiasi lebih dari klubnya.

Mungkin, klub berjuluk The Red Devils tersebut di musim ini memang belum berhasil meraih gelar juara Liga Inggris. Gelar Liga Inggris musim ini sendiri telah dipastikan oleh Man City yang telah meraih keunggulan poin yang cukup jauh dibandingkan dengan klub-klub lainnya.

Selain itu, MU juga harus rela tersisih dini dalam pergelaran kompetisi Eropa, di Liga Champions usai mengalami kekalahan atas Sevilla dalam babak perdelapan final.

Namun, meski demikian, Pochettino menganggap bahwa secara kualitas, Jose Mourinho merupakan pelatih hebat yang tak perlu lagi dipertanyakan kualitasnya. Ia juga menyampaikan bahwa menurutnya, Mourinho pantas mendapatkan pujian seperti yang diberikan kepada Josep Guardiola selaku pelatih Man City, maupun Jurgen Klopp yang saat ini menangani Liverpool.

“Bagi saya Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya rasa dia tidak perlu menujukkan kepada siapapun bahwa dia adalah salah satu yang terbaik. Manchester United, bagi saya telah mengalami musim yang fantastis. Tentu saja mereka akan kecewa seperti kami karena harus tersisih dari Liga Champions,” tegas pelatih berkebangsaan Argentina tersebut, menyadur dari Soccerway, Jumat (20/4/2018).

“Ya, kami berada dalam posisi yang sama. Mereka lebih baik dari kami karena Man United memiliki lebih banyak poin di Liga Inggris. Bagi saya, Mourinho telah melakukan pertunjukkan fantastis pada musim keduanya di Manchester,” lanjutnya.

Saat ini, Man United berada di peringkat dua Liga Inggris musim ini. Klub tersebut juga akan menjad lawan Spurs dalam perebutan satu tiket ke babak final kompetisi Piala FA Musim ini.

“Saya yakin bahwa tim yang akan bermain melawan kami pada akhir pekan ini akan sulit. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk dimainkan. Mereka memiliki pemain yang sangat luar biasa. Tentu saja Mourinho adalah manajer hebat yang akan tahu apa yang harus dia lakukan. Saya pikir ini adalah semifinal yang mengasyikkan karena kedua tim akan bermain untuk mencoba mencapai final,” tuntasnya.