Pelatih Spurs Puji Dele Alli Dalam Beberapa Penampilan Terakhir

Pakarbola.net – Mauricio Pochettino, juru taktik dari Tottenham Hotspur menyampaikaan bahwa dalam beberapa laga terakhir yang klubnya lakoni, salah satu anak asuhnya, yakni  Dele Alli, telah berhasil menunjukan permainan terbaiknya.  Kenyataan ini akhirnya sedikit demi sedikit menepis anggapan yang yang menyebutkan bahwa pemain bersangkutan tak dapat tampil maksimal dalam membela Spurs.

Memang, sejak awal musim, penampilan Dele Alli dapat di bilang tak begitu gemilang. Hal ini dapat dilihat dari seberapa banyak gol yang telah ia ciptakan untuk The Lilywhites di musim ini. Sebagai informasi, dalam 17 laga perdananya yang ia lakoni bersama Spurs di musim ini, pemain bersangkutan hanya mampu mencetak sebanyak 6 gol saja.

Dengan kenyataan tersebut, nampaknya pemain bersangkutan terus ingin memperbaiki segala kekurangan yang ia miliki. Terbukti Alli sukses mencetak tiga gol dalam dua laga terakhirnya.  Hal ini tentunya membuat Pochettino semakin yakin bahwa Alli kedepannya akan menjadi semakin baik lagi.

“Dele tampil sangat bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Permainannya mulai membaik. Kami sudah mengenali permainannya. Ia telah meraih banyak hal selama dua musim terakhir,” ucap Pochettino, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Selasa (2/1/2018).

“Bagi saya tidak ada keraguan tentang kualitas dan potensinya. Tapi karena dia masih muda, terkadang dia perlu bernafas dan meluangkan waktu sebelum tampil kembali dengan cara yang sama. Dari hari pertama ketika dia mulai bermain di Tottenham ia telah memperoleh banyak pencapaian sebagai seorang pemain muda,” lanjutnya.

“Bukan Cristiano Ronaldo, Frank Lampard maupun Wayne Rooney, tapi dia adalah pemain hebat yang bisa mencapai sesuatu yang lebih dari para pemain dengan nama besar tersebut. masalahnya adalah ekspektasi. Kami berharap ia ada di setiap sentuhan dan tindakan kami. Hal-hal yang sulit dipercaya tapi terkadang hal tersebut tidak mungkin dilakukan,” tuntasnya.

Alli sendiri kemungkinan juga akan kembali akan dimainkan dalam laga selanjutnya yang akan dilalui Spurs.Sebagai informasi bahwa mereka dijadwalkan akan menjalani laga tandang menghadapi Swansea City. Bermain di kandang sendiri, tentunya Swansea tak akan membiarkan tim tamunya mempermalukan mereka dihadapkan pendukung mereka sendiri. Terlebih, Swansea City juga saat ini ingin menyelamatkan diri dari Zona Deradasi.