Pelatih Timnas Islandia Harapkan Indonesia Segera Lolos Piala Dunia

Pakarbola.net – Timnas Indonesia yang dilatih oleh Luis Milla, mendapatkan pujian dari Heimir Hallgrimsson, juru taktik timnas Islandia. Seperti yang kita tahu, bahwa beberapa kemarin baru saja dihelat laga uji coba yang mempertemukan antara Timnas Indonesia menghadapi Timnas Islandia. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan dari lawannya melalui skor telak 1-4 untuk keunggulan Timnas Islandia.

Meski anak asuhnya menang telak dalam laga tersebut, namun Hallgrimsson tidak ragu untuk memberikan pujiannya terhadap para punggawa Skuad Garuda. Sebut saja nama Evan Dimas, yang mana sebelumnya pemain tersebut memang telah diwaspadai oleh Timnas Islandia. Sayangnya, dalam laga tersebut Evan justru tidak dimainkan sebagai starter pertandingan.

“Saya jujur tidak menganalisa pertandingan ini dari sisi Indonesia. Tapi kami sudah melihat dari video sebelumnya. Kami mewaspadai nomor 6 (Evan Dimas) tapi saya tidak melihat ada yang menonjol dari nomor 6 karena mungkin dia tidak mendapat menit bermain yang cukup tapi bagi saya, Indonesia adalah tim yang sangat baik dari segi individual. Apalagi indonesia merupakan negara besar, saya yakin sepakbola Indonesia akan berkembang lebih cepat daripada yang dibayangkan,” ungkap Halgrimsson, seusai pertandingan.

Bukan cuma itu, pelatih bersangkutan juga memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya terkait dengan penyambutan yang sangat istimewa, yang diberikan kepada mereka. Halgrimsson juga menyampaikan bahwa ia cukup berharap Timnas Indonesia dapat segera mencicipi nuansa Piala Dunia. Seperti yang kita tahu, bahwa Timnas Islandia menjadi salah satu tim yang berhasil lolos dalam putaran final Piala Dunia 2018.

Timnas Islandia berhasil melangkah ke putaran final Piala Dunia setelah dalam babak kualifikasi zona eropa mereka berhasil meraih juara grup I dengan koleksi sebanyak 22 poin. Mereka berhasil mengungguli tim tim lain yang berada dalam grup I seperti Kroasia, Ukraina, Turki, Finlandia dan Kosovo.

“Saya sebagai pelatih Islandia dan juga bagian dari federasi ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas penerimaan yang luar biasa dari federasi dan semua masyarakat indonesia yang sudah mengatur sedemikian rupa sehingga pemain kami dapat enjoy di sini,” tambahnya.

“Menurut saya, bagi saya orang indonesia adalah orang yang paling bahagia dan saya akan mencoba untuk menjadi seperti mereka. Yang terakhir adalah, banyak ambisi yang terjadi di sepakbola, termasuk di indonesia. Kita tahu fans sepakbola di indonesia sangat luar biasa. Maka dari itu kami mengucapkan semoga berhasil untuk indonesia. Sampai bertemu di Piala Dunia,” pungkasnya.