Pemain Sayap Kanan Sepak Bola Paling Berbahaya Sepanjang Masa

Pakarbola.net – Dalam dunia sepak bola, terdapat 11 pemain inti yang menempati setiap posisi. Ada pemain gelandang, pemain penyerang, pemain bertahan, bek tengah, satu kiper, dan tentu saja pemain sayap kanan dan sayap kiriatau juga disebut sebagai winger. Dalam sebuah tim sepak bola, pemain yang berada dalam posisi pemain sayap juga menjadi bagian penting dalam permainan tim. Jadi tidak ada salahnya jika ada yang menyebut terdapat pemain sayap kanan sepak bola paling berbahaya.

Pemain sayap kanan sepak bola paling berbahaya memang bukan penyerang yang selalu di depan, tetapi pemain sayap memiliki kecepatan dan instingnya dalam mencari celah dalam pertahanan lawan.  Dalam dunia sepak bola, terdapat pemain sayap  dengan penampilannya yang memukau, tidak hanya berbahaya. Lantas, siapa sajakah pemain sayap sepak bola yang paling berbahaya? Berikut ini ulasan lengkapnya:

  1. Garrincha

Pemain asal Brazil  yang pernah bermain pada musim yang sama dengan legenda sepak bola Pele ini, memiliki kehebatan dalam menggiring bola.  Bahkan pada laga piala dunia tahun 1958, ia menjadi pemain sayap yang mampu memporak – porandakan pertahanan lawan. Ia menjadi patner terbaik Pele karena mampu membuka peluang dengan gerakannya yang sangat luwes dan halus.  Walaupun dengan ukuran kaki yang pendek, pemain sayap legendaris ini tidak bisa hanya dipandang sebelah mata, karena apa yang menjadi kemampuannya ini.

  1. Roberto Rivelino

Pemain sayap yang sangat terkenal dengan gerakannya yang dijuluki dengan elastic atau flip-flap ini, memang memiliki kemampuan yang tidak biasa. Ia mampu menipu lawan dengan gerakannya yang lincah dan cerdas. Ia bisa mengarahkan bola dan memindahkannya dengan gerakan yang sangat cepat, bahkan saking cepatnya, hampir tidak bisa disadari oleh pemain lawan.

  1. Jairzinho

Pemain sayap yang juga berjuluk The Hurricane ini menjadi pemain yang menempati posisi ke 27 dalam deretan 100 pemain terbaik abad ke- 20.  Bahkan, ia menjadi salah satu dari pemain yang mencetak gol dalam setiap laga di kejuaraan Piala Dunia.

Pemain sayap kanan sepak bola paling berbahaya sepanjang masa ini memang dapat dikatakan sebagai pemain yang memiliki kemampuan yang tidak tertandingi. Sejarah prestasi yang diraihnya tidak akan pernah terlupakan.