Pencapaian Zidane Bersama Madrid Buat Guardiola Iri

Pakarbola.net – Juru taktik Manchester City, yakni Josep Guardiola menyampaikan bahwa dirinya merasa iri dengan kiprah Zinedine Zidane dalam menangani Real Madrid. Seperti yang kita tahu, bahwa selama menangani skuad Los Blancos, Zidane berhasil mengantarkan Madrid meraih banyak gelar. Yang paling luar biasa, Zidane menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil mengantarkan sebuah klub meraih gelar di Liga Champions tiga kali secara beruntun.

Hal ini  tentunya berbeda denga torehan yang diraih oleh Guardiola dalam menangani Man City. Mungkin, di musim 2017-2018 Guardiola sukses menunjukan kinerja apiknya bersama Man City sehingga ia berhasil mengantarkan klub tersebut meraih dua gelar, namun di musim-musim sebelumnya ia hampir selalu gagal mengantarkan The CItizens meraih hasil positif dalam tiap kompetisi.

Disisi lain, Saat ini Zidane telah memutuskan untuk menyudahi kariernya dalam menangani El Real. Keputusan ini banyak dinilai terlalu mendadak sehingga banyak pihak yang heran dengan keputusan tersebut.

“Apa yang telah dilakukan oleh Zidane adalah sesuatu yang tidak biasa. Kami tidak pernah menjuarai Liga Champions selama tiga musim beruntun. Jadi, aku tidak bisa berkomentar banyak,” katanya dikutip dari Marca.

“Biasanya, seorang pelatih akan pergi di saat timnya sedang mengalami kesulitan. Jadi, ini merupakan sesuatu yang di luar kebiasaan. Zidane pantas mendapatkan pujian terhadap apa yang sudah ia capai di Madrid,” lanjut Guardiola.

Namun, Guardiola menyebutkan bahwa ada kemiripan antara dirinya dengan Zidane.

“Kami punya satu kesamaan dalam hal kepemilikan rambut. Tapi aku sangat mengaguminya, terutama ketika ia masih aktif bermain. Sikapnya kini mengingatkanku pada Luis Enrique yang pergi usai memenangi banyak gelar,” pungkasnya.