Penilaian Eks Arsenal Terhadap Sosok Wenger

Pakarbola.net – Salah seorang mantan pemain Arsenal, Thierry Henry, memberikan tanggapannya terhadap sosok Arsene Wenger, Pelatih yang akan segera meninggalkan skuad The Gunners tersebut. Bagi Henry, Wenger merupakan sosok pelatih yang sangat cinta dengan  profesinya sebagai juru latih Arsenal.

Wenger sendiri akan mengakhiri pekerjaannya sebagai pelatih Arsenal yang sampai saat ini telah 22 tahun dilakoni oleh pelatih bersangkutan. Selama menangani Arsenal, pelatih tersebut telah mengantarkan klubnya untuk meraih berbagai trofi. Karena itu, kehadiran Wenger memiliki peran yang teramat besar bagi klub tersebut.

Namun miris, dalam beberapa musim terakhir pelatih bersangkutan kerap kali mendapatkan kritikan pedas dari berbagai pihak. Tak hanya itu, banyak juga yang mengharapkan bahwa pelatih tersebut segera lengser dari jabatannya. Hal ini tentunya tak lepas dari hasil buruk yang diraih oleh mereka di beberapa musim terakhir.

Terlepas dari semua itu, Henry menyebutkan bahwa Wenger merupakan pelatih dengan jasa yang teramat besar bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. Lebih dari itu, Henry juga menyebutkan bahwa Wenger akan terus bagai legenda pelatih bagi mantan klubnya tersebut.

“Ia ada di sana (lapangan) dari pukul 7.30 pagi hingga 6 atau 7 malam, menonton pertandingan dan mencintai klub. Akan sulit bagi seseorang yang melakukan sesuatu begitu lama dengan klub yang ia cintai untuk pergi begitu saja,” ucap Henry, seperti disadur dari Sky Sports, Selasa (8/5/2018).

“Bukan hal yang mudah untuk memutuskan berhenti begitu saja. Ia suka berada di rumput, mencium rumput, ia memiliki visi dan ia seorang visioner. Ia selalu berpikir timnya dapat mencapai  banyak hal dan berpikir timnya dapat mencapai apa yang ia inginkan,” sambungnya.

“Apakah Anda setuju atau tidak setuju, ia sampai sejauh itu untuk mempercayainya. Kami memenuhi harapan di generasi kami dan sedikit sebelumnya. Terkadang, ia memiliki keyakinan dalam tim itu yang sayangnya tidak memenuhi harapan di liga,” tandas pemain Arsenal medio 1999-2007 tersebut.

Arsenal di musim ini dipastikan hampa gelar setelah peluang terakhir mereka untuk meraih gelar, yakni di Liga Europa, mereka harus terhenti di babak semifinal setelah tumbang dari Atletico Madrid.