Peran Penting Mourinho Dalam Karier Fabregas

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Jose Mourinho, juru taktik Manchester United sebelumnya pernah menangani Chelsea. Terkait dengan hal ini, ternyata ada hubungan yang sangat dekat antara salah seorang punggawa Chelsea, yakni Cesc Fabregas, dengan manajer berjuluk The Special One tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh sang pemain itu sendiri. Bahkan, menurut pemain bersangkutan, salah satu yang membuatnya memilih untuk bergabung dengan Chelsea kala itu adalah sosok pelatih asal Portugal tersebut.

Sebagai informasi, bahwa sebelum menjadi bagian dari skuad The Blues, Fabregas merupakan bagian dari skuad Blaugrana (Barcelona).

Pada waktu itu, kerjasama antara Mourinho bersama Fabregas ternyata membuahkan hasil. Kala itu Chelsea sukses menggondol trofi Liga Inggris di musim 2014-2015.Hal ini dapat dibilang cukup luar biasa.

Terkait dengan sosok Mourinho, baginya Mou memiliki peran yang sangat penting bagi karier pemain kelahiran Spanyol tersebut. Disisi lain, Fabregas juga menyampaikan bahwa menurutnya, Mourinho seperti halnya Arsene Wenger, mantan pelatihnya saat asih berseragam Arsenal dulu.

Fabregas sendiri menyampaikan bahwa saat masih menjadi salah satu bagian dari skuad Arsenal, ia selalu mendapatkan perlakuan baik dari Arsene Wenger.

“Saya mencintainya (Mourinho), saya selalu mengatakan itu. Saya banyak berhutang kepadanya karena dia membawa saya ke sini. Saya akan selalu mengingat itu. Tahun pertama saya di sini (Liga Inggris), Arsene selalu memperlakukan sata seperti seorang anak. Namun, orang yang paling mendekatinya adalah Jose,” ungkap Fabregas, menyadur dari Sky Sports, Jumat (18/5/2018).

“Cara dia memperlakukan saya, cara dia membuat saya merasa, bagaimana dia membiarkan saya menjadi seorang pemimpin di tim sejak hari pertama, ini fantastis, dan dalam keseluruhan empat tahun sejak saya bergabung dengan Chelsea hingga sekarang, mereka akan selalu tetap bersama saya. Pengalaman ini, saya berterima kasih kepadanya,” tukas Fabregas.