Percaya Diri Jadi kunci Sukses Mbappe di Piala Dunia 2018

Pakarbola.net – Di usianya yang belum genap 20 tahun, Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang bersinar di ajang Piala Dunia 2018. Membela Timnas Prancis, pemain yang menjadi bagian dari skuat PSG tersebut berhasil menganterkan negaranya meraih gelar juara di Piala Dunia.

Terkait dengan haal ini, Mbappe menyampaaikan bahwa salah satu kunci keberhasilannya mengantarkan Prancis meraih gelar juara keduanya dalam kompetisi Piala Dunia andalah karena mereka selalu percaya diri dalam melakoni sebuah pertandingan.

“Anda harus selalu percaya. Dalam kompetisi jenis ini, bukan yang paling tampan yang menang, tetapi yang paling percaya. Dan kepercayaan kami sekokoh besi. Kami harus menunjukkannya bahkan jika itu tampak arogan pada awalnya,” kata Mbappe seperti dilansir Soccerway.

“Tapi kami semua berada di jalur yang berbeda. Lihat Adil Rami misalnya, dia bekerja sepanjang hidupnya mencapai tujuan ini, tapi aku, aku baru mulai. Aku punya sejarah panjang untuk ditulis,” Mbappe menambahkan.

Di ajang Piala Dunia 2018, Mbappe mendapat penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik. Dengan usianya yang saat ini masih sangat muda, tentunya perjalanan karier dari pemain tersebut masih sangat panjang.

Seperti yang kita tahu, bahwa di partai puncak Piala Dunia 2018, Prancis berhasil meraih kemenangan atas Timnas kroasia melalui skor 4-2. Mbappe sendiri menjadi salah satu pemain yang berhasil mencetak satu golnya bagi Prancis dalam laga tersebut.

Selain Mbappe, tiga gol prancis lainnya berhasil diciptakan oleh Antoine Griezmann, Paul Pogba dan satu gol bunuh diri dariĀ  Mario Mandzukic. Sedangkan dua gol yang berhasil diciptakan oleh kroasia berasal dariĀ  Mario Mandzukic dan Ivan Perisic.

Selama mengikuti pertandingan di Piala Dunia 2018, Prancis menjadi satu-satunya negara yang tak sekalipun meraih kekalahan. Mereka telahmelakoni tujuh laga, dengan hasil 6 kemenangan dan satu hasil seri.