Persib Belum Pernah Menang Di Kandang Lawan, Ini Komentar Gomez

Pakarbola.net – Di musim ini, Persib memang belumbisa meraih hasil maksimal dalam pertandingan tandangnya. Bagaimana tidak, mereka belum pernah meraih satupun kemenangan dari laga tandang mereka di musim ini.

Beberapa laga tandang yang sampai saat ini telah dilakoni oleh klub asal Bandiung tersebut antara lain saat mereka menghadapi Sriwijaya FC, Arema FC, dan yang terakhir menghadapi Madura United.

Dari ketiga pertandingan tersebut, klub berjuluk Maung Bandung tersebut hanya meraih hasil dengan satu hasil imbang dan dua kali meraih kekalahan.

Dengan hasil ini, Maroio Gomez, selaku juru taktik Persib menyampaikan terkait dengan alasan yang membuat klub tersebut kesulitan untuk mendapatkan hasil manis dalam laga tandangnya.

Terkait dengan hal ini, Gomez menyoroti laga yang mempertemukan antara mereka dan Madura United.

“Kalian tahu berapa penalti yang diberikan kepada Madura musim lalu dan musim ini? Berapa penalti musim lalu dan musim ini? Berapa? Tujuh,” kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 7 Mei 2018.

“Apa menurut kalian? Tujuh penalti. Enam di kandang dan satu di tandang. Enam di kandang bisa berarti 18 poin. Kalian paham? Bagaimana caranya menang di sana? Kalian paham?” beber Gomez.

Mengenai hal ini, Gomez menyampaikan bahwa sebenarnya dirinya terus mengupayakan supaya klub tersebut terus mengalami perkembangan. Namun, terkait dengan hal ini, menurutnya cukup sulit jika berhadapan dengan faktor non teknis seperti hal tersebut.

“Kami berusaha berkembang dan fight. Kami bisa fight 11 lawan 11. Tapi kita tidak bisa melawan terhadap wasit dan penalti, kami tidak bisa hadapi itu,” paparnya.

“Itu perbedaannya. Memang kami kerap kehilangan peluang dan ball possession. Tapi kami selalu ingin meningkat,” ucap Gomez.