Persib Raih Hasil Buruk, Ini Komentar Gomez

Pakarbola.net – Di dua laga perdana kompetisi Liga 1 musim ini, Persib Bandung menunjukan performanya yang kurang memuaskan. Hal ini dapat dilihat dari hasil yang mereka raih, yakni belum pernah menang dalam dua laga awal mereka.

Terkait dengan hal ini, Mario Gomez selaku juru taktik dari klub tersebut menyampaikan hal yang menjadi masalah pada klubnya saat ini. Baginya, masalah yang dialami oleh Persib ialah konsentrasi dari para pemainnya yang menurutnya sangat buruk.

Sebagai informasi, Persib menjamu PS TIRA dalam laga perdana mereka dalam kompetisi Liga 1. Dalam laga tersebut, Persib sejatinya berhasil membuat keunggulan terlebih dahulu dengan skor 1-0. Sayangnya tim tamu berhasil mencetak gol di penghujung laga yang membuat Persib gagal meraih kemenangan dari laga tersebut.

Imbang atas PS TIRA, Persib justru meraih hasil yang lebih buruk dalam pertandingan kedua mereka dalam lawatannya ke markas Sriwijaya FC. Dalam laga tersebut Persib harus takluk atas tim tuan rumah melalui skor 1-3.

“Saya pikir itu masalah konsentrasi. Karena ketika masuk ke babak kedua dan sudah unggul 1-0, tapi (lawan) hanya butuh waktu tiga menit untuk membalikkan keadaan, itu tidak normal. Mungkin kita perlu perbaiki soal konsentrasi,” kata Gomez di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung.

Terkait dengan permainan baik maupun buruk, hal ini menurutnya merupakan haal yang wajar dialami oleh sebuah klub sepak bola.

“Itu normal karena mereka (pemain) juga manusia. Tapi, kalau soal konsentrasi, itu berbeda, soal pikiran dalam pertandingan itu berbeda,” ungkapnya.

Untuk itu, ia menyampaikan bahwa konsentrasi menjadi salah satu hal wajib dan mutlak haris dimiliki oleh para pemain sepak bola. Terutama adalah ketika berada dalamsebuah pertandingan.

“Setiap pelatih selalu meminta pemain untuk fokus pada pertandingan dan bukan konsentrasi ke tempat lain, fokus ke pertandingan,” jelasnya.

“Bagi pemain, jika pertandingan itu berjalan 95 menit, maka mereka harus konsentrasi selama 95 menit. Saya selalu bicara kepada pemain bahwa mereka harus yakin,” ucapnya.

“Saya ulangi, pemain bisa saja melakukan tendangan, operan, atau crossing yang buruk. Tapi, soal konsentrasi, itu berbeda,” tandas Gomez.