Pertandingan Manchester United Kontra Chelsea Selalu Jadi Big Match

Pakarbola.net – Pertandingan besar akan tersaji dalam kompetisi Liga Inggris yang telah memasuki pekan ke-28. Laga tersebut akan mempertemukan dua tim tangguh, yakni Manchester United kontra Chelsea. Menjalani laga di kandangnya sendiri, Jose Mourinho selaku juru taktik Manchester United mangaku bahwa dirinya sangat antusias dengan laga tersebut.

Menurut Jose Mourinho, pertandingan yang mempertemukan antara dua klub tersebut selalu berjalan ketat dan dinantikan oleh para penggemar sepak bola, terutama adalah penggemar Liga Inggris. Pelatih berjuluk The Special One sendiri mengaaku bahwa dari zaman ia dahulu masih menjabat sebagai pelatih Chelsea, pertandingan kedua klub tersebut menjadi salah satu pertandingan terbesar.

Dalam papan klasemen musim ini, Manchester United saat ini sedikit lebih unggul dibaanddingkan dengan lawannya. MU saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Ligfa Inggris dengan mengoleksi poin sebanyak 56 poin. Sedangkan untuk skuad The Blues sendiri saat ini berada di peringkat ke empat dengan jumlah poin sebesar 53 angka.

“Selama 10-15 tahun terakhir, Man United versus Chelsea adalah pertandingan besar. Ini adalah salah satu keadaan yang berbeda untuk merebut gelar, tapi kali ini saya pikir kami dan mereka pasti setuju bahwa hal itu tidak demikian,” ungkap Mourinho, mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (24/2/2018).

Pertandingan ali ini menurutnya tak dapat disamakan dengan beberapa pertemuan mereka yang terjadi di musim lalu. Seperti yang kita tahu, bahwa rekor pertemuan di musim lalu Chelsea lebih unggul dibandingkan MU. Hal ini salah satunya adalah dikarenakan Chelsea yang sedang berada dalam masa terbaiknya, dimana saat itu mereka juga sukses memuncaki Liga Inggris musim lalu.

“Keduanya bermain untuk empat besar dan ini adalah pertandingan besar terlepas dari apa yang dipertaruhkan. Musim lalu, mereka (Chelsea) berjuang untuk menjadi juara dan kami bahkan tidak berjuang untuk berada di empat besar tapi masih merupakan pertandingan besar,” lanjutnya.

Di musim lalu, kedua klub ddipertemukan sebanyak 3 kali, dimana dua dari tiga pertemuan tersebut dimenangkan oleh Chelsea. MU sendiri hanya mampu memenangi datu pertandingan yaang kala itu ddi helat di kandangnya sendiri.