Pesan Gattuso Pada Pemain Baru Milan

Pakarbola.net – Momen peralihan dari suatu musim pertandingan ke musim lainnya biasanya menjadi momen yang tepat bagi sebuah klub untuk membidik pemain baru untuk memperkuat mereka di musim selanjutnya.

Terkait dengan hal ini, Gennaro Gattuso, juru taktik dari AC Milan menyampaikaan bahwa ia berharap kepada siapapun pemain baru yang nantinya akan memperkuat skuad AC Milan, supaya mereka mau menunjukan semangatnya tiap kali diberikan kesempatan untuk bermain dalam sebuah laga.

Di musim 2017-2018 lalu, ditangan Gattuso AC Milan mengakhiri kompetisi di urutan 6 dalam klasemen Serie A Italia. Dengan begitu, mereka akan turun dalam kompetisi Liga Europa di musim berikutnya.

“Kekuatan kami? Saya pikir itu adalah tim, keinginan para pemain dan mentalitas mereka. Saya pikir itulah yang perlu kami mulai musim depan. Saya harap setiap pemain baru yang bergabung akan memiliki mentalitas itu, karena itu akan menjadi sangat penting. Saya telah mengatakan berulang kali bahwa seseorang dapat memenangkan beberapa permainan, tetapi tim yang membantu Anda mencapai akhir,” kata Gattuso seperti dilansir Soccerway.

“Kami harus mulai dari mentalitas dan ide-ide itu. Kami harus menaikkan target musim depan, dan itu dimulai dengan pramusim. Saya hanya tahu satu cara untuk meningkatkan standar: Bekerja, memiliki keinginan, dan tidak pernah puas.”

“Kemudian saya berharap lebih banyak dari diri dan staf saya karena kami harus jujur: Kami membuat beberapa kesalahan, apakah itu evaluasi, pilihan teknis atau taktik. Kami harus meningkatkan diri serta para pemain,” Gattuso menambahkan.

Gattuso berhasil menorehkan hasil yang cukup baik di musim perdananya dalam menangani AC Milan. Dari total 34 laga yang ia ikuti, Gattuso sukses mengantarkan Milan meraih kemenangan aebanyak 16 kali, dan kekalahan sebanyak 8 kali, sisanya mereka meraih hasil imbang.