Peter Stoeger Berharap Dortmund Perpanjang Kontraknya

Pakarbola.net – Sesuai dengan perjanjian yang telah di lakukan pada tahun lalu, Peter Stoeger, juru taktik salah satu klub di Bundesliga,  Borussia Dortmund kontrak kepeatihannya akan berakhir di penghujung musim ini. Namun, meski demikian pelatih tersebut menyampaikan bahwa ia masih berharap bahwa timnya mau memberikan kontrak baru kepada dirinya.

Sebelumnya, kehadiran dari Stoeger dalamskuad Dortmund ialah untuk menggantikan pelatih sebelumnya, yakni Peter Bosz yang memang dipecat oleh pihak tim karena dinilai tak mampu membawa klub tersebut meraih hasil baik pada tiap laga yang mereka lakoni. Sebagai informasi, bahwa di tangan Bosz, Dortmund memang harus terlempar dari klasemen puncak.

Selain itu, ditangan pelatih sebelumnya juga klub tersebut kerap kali meraih hasil minor atas klub klub yang mana diatas kertas seharusnya mereka dapat mengatasinya dengan mudah. Hal ini akhirnya membuat pihak tim akhirnya memutuskan untuk melengserkan Peter Bosz dari kursi kepelatihan Borussia Dortmund.

“Targetku di sini adalah untuk bisa mengantarkan tim ini meraih kesuksesan. Aku akan mencoba untuk membuat kesempatan itu (perpanjangan kontrak) ada dan kita lihat saja seperti apa di akhir musim,” ujar mantan arsitek tim FC Koeln tersebut.

“Kalau pun musim ini kami berhasil meraih gelar, belum ada jaminan apakah aku masih di sini musim depan. Mungkin saja akan ada kemungkinan aku bertahan. Jika pihak klub menawarkan, pasti akan aku ambil,” lanjutnya.

Di tangan Stoeger, sementara ini Dortmund berada di peringkat empat klasemen sementara. Sampai saat ini, mereka baru mengumpulkan sebanyak 29 laga dari total 18 laga yang telaah mereka lakoni. Klub tersebut juga telah meraih kegagalan dalam kompetisi Liga Champions dimana mereka tak mampu melaju ke babak knock out setelah hanya mampu menjadi urutan ketiga dalam penyisihan grup.

Tergabung dalam grup H, Dortmun memang mendapatkaan lawan se grup yang cukup berat. Bagaimana tidak, klub tersebut tergabung bersama Tottenham Hotspur, Real Madrid, dan APOEL. Dalam group tersebut dua klub yang sukses melaju ke babak 16 besar ialah Tottenham dan Madrid sebagai juara, dan runner up grup.