Phil Jones Sebut Masih Ada Peluang MU Susul Man City

Pakarbola.net – Phil Jones, salah seorang punggawa Manchester United menilai bahwa masih ada kesempatan bagi timnya untuk bisa menyalip poin yang dimiliki oleh Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Saat ini, memang The Citizens masih berada kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 62 poin dari 23 laga. Sedangkan di peringkat kedua klasemen Liga Inggris ada Man United yang mengumpulkan 50 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Kekalahan perdana Man City di Liga Inggris beberapa waktu yang lalu nampaknya juga menjadi suatu hal yang membangkitkan kepercayaan ari pemain MU tersebut untuk bisa mengejar perolehan poin yang dimiliki Man City. Terlebih saat ini pertandingan di Liga Inggris juga masih menyisakan cukup banyak laga. Setidaknya hingga penghujung turnamen ada 15 pertandingan lagi yang perlu mereka hadapi.

Phil Jones juga mengingat kenangan pahit yang dialami MU beberapa tahun yang lalu dimana sempat memiliki keunggulan hingga 8 poin atas City, dan ketika pertandingan tinggal menyisakan 6 laga, namun ternyata di penghujung musim justru Man City-lah yang akhirnya menjadi juara. Menurut Jones hal ini kemungkinan juga dapat terjadi kepada Man City. Hal ini dikarenakan dirinya menyadari bahwa dalam dunia sepak bola, semua kemungkinan bisa saja terjadi. untuk itu mereka akan berusaha bermain maksimal dalam laga laga selanjutnya yang akan mereka hadapi.

“Sepakbola adalah sepakbola. Jangan pernah bilang tak akan pernah,” kata Jones di Sky Sports.

“Saya ingat pada musim pertama saya, kami unggul delapan poin, benar-benar di atas angin, (semua orang berpikir) tak mungkin kami akan kehilangan keunggulan poin itu, dan akhirnya kami kehilangan gelar di hari terakhir,” kenangnya.

“Sepakbola adalah sepakbola. Orang-orang bisa mengatakan apa saja yang mereka inginkan, tapi kami akan terus berpikir positif. Anda tak pernah tahu. Itu terjadi pada kami di 2012, jadi kenapa tidak?” kata Jones.

Laga selanjutnya, MU akan menjalani pertandingan kandang keĀ  markas Burnley. Sedangkan The Cityzens akan dihadapkan dengan Newcastle.