Piala Dunia 2018 Banyak Kejutan, Cavani Tak Heran

Pakarbola.net – Kompetisi Piala Dunia tahun ini dapat dikatakan banyak menghadirkan kejutan. Hal ini dapat dilihat dengan tumbangnya tim-tim yang diunggulkan sampai gemilangnya permainan yang ditunjukan oleh tim-tim yang sebenarnya tak terlalu diunggulkan.

Hal ini seperti yang dialami oleh Argentina dimana meskipun mereka menjadi salah satu tim yang cukup diunggulkan, namun dalam penyisihan grup Piala Dunia Argentina meraih hasil yang sangat mengecewakan. Bagaimana tidak, dalam dua laga yang telah mereka lakoni, Lionel Messi CS hanya mampu meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Bukan cuma kejutan dari hasil pertandingan, kejutan lain juga tercipta dalam ajang sepak bola terbesar di jagat raya tersebut seperti contohnya aksi para fans dalam melakukan dukungan terhadap tim yang mereka dukung, serta terjadinya kontrofersi terkait dengan video siaran ulang atau VAR.

Namun, banyaknya kejutan yang terjadi dalam ajang tersebut nyatanya tak membuat salah seorang punggawa Timnas Uruguay, yakni Edinson Cavani merasa heran. Pasalnya, menurutnya semua tim yang bermain di ajang Piala Dunia ialah para tim-tim terbaik yang tentunya memiliki kualitas.

Terlebih sebelum ditentukan lolos, para negara peserta di Piala Dunia telah diseleksi berdasarkan zona atau benuanya masing-masing.

“Sesungguhnya tidak terkejut, beberapa pertandingan terakhir yang kami lihat menunjukkan bahwa ada skor ketat dengan pengecualian Rusia,” ujar Cavani seperti dilansir Four-four Two.

“Tetapi yang menjadi karakteristik Piala Dunia ini adalah jumlah pertandingan yang berakhir imbang atau hanya satu perbedaan gol,” katanya menambahkan.

“Itu membuktikan bahwa ada kualitas tinggi dan perbedaan tim tidak selebar dahulu.”

“Kami memiliki pertandingan yang jauh lebih sulit dan padat dan menjadi lebih sulit untuk meraih hasil positif,” ujarnya menambahkan.