Piala Dunia 2018, Saatnya Pogba Pimpin Timnas Prancis

Pakarbola.net – Tinggal menghitung hari, kompetisi sepak bola terbesar di dunia, yakni Piala Dunia yang tahun ini akan di gelar di Rusia akan segera bergulir. Salah satu tim yang cukup diunggulkan dalam kompetisi yang dihelat empat tahun sekali ini adalah Prancis.

Terkait dengan hal ini, Hugo Lloris, selaku penjaga gawang dari Timnas Prancis menyampaikan bahwa sudah waktunya Paul Pogba (rekan senegaranya) untuk dapat memimpin skuad mereka dalam ajang Piala Dunia tahun ini.

Hal ini dikarenakan, secara pengalaman, Pogba saat ini telah memiliki pengalaman yang cukup banyak. Selain itu, pemain bersangkutan juga menurutnya sudah cukup matang untuk dapat membawaTimnas Prancis untuk meraih hasil maksimal dalam kompetisi Piala Dunia tahun ini.

“Pogba telah mengumpulkan pengalaman dengan klubnya dan tim nasional. Dia memiliki banyak bakat dan label itu telah melekat padanya sejak awal. Dia memiliki musim yang sangat baik, meskipun orang-orang masih memperdebatkannya. Sebagai pemain sepak bola dan sebagai penggemar sepakbola, aku pikir dia memiliki musim yang sangat baik,” kata Lloris seperti dilansir Soccerway.

“Pogba memiliki keinginan untuk bersinar bersama Prancis. Apakah dia akan menjadi ‘Bos’? Itu kata yang kuat tetapi ‘Pemimpin’ adalah apa yang diharapkan darinya di dalam dan di luar lapangan.”

Memang, dalam gelaran Piala Dunia sebelumnya, yakng terjadi di tahun 2014, pemain yang saat ini memperkuat klub Manchester United tersebut telah ambil bagian bersama skuad Timnas Prancis. Selain itu, pemain bersangkutan juga telah memperkuat Timnas Prancis dalam ajang Piala Eropa dua tahun berikutnya.

“Dia mencapai kedewasaan dan ingin melakukannya dengan baik. Tetapi penting juga bahwa dia fokus pada kinerja individualnya. Ini adalah cara terbaik, untuk memimpin dengan memberi contoh,” ucap Lloris.