Piala Dunia, Kane Siap Jadi Kapten Timnas Inggris

Pakarbola.net – Harry Kane, Bintang Tottenham Hotspur menyampaikan bahwa dirinya siap tepur dalam ajang sepak bola terbesar di jagat raya, yakni Piala Dunia 2018. Tak hanya itu, pemain yang di musim lalu berhasil meraih penghargaan sebagai top skorer di Liga Inggris ini juga mengaku bahwa siap jika dirinya dipercayai untuk menjabat sebagai kapten Timnas Inggris di Piala Dunia Rusia.

Seperti yang kita tahu, bahwa pelatih Timnas Inggris saat ini, Gareth Southgate, merupakan pelatih yang sering kali mengubah-ubah jabatan kapten dalam skuat timnya. Beberapa nama yang sempat merasakan menjadi kapten Timnas Inggris antara lain adalah Gary Cahill, Joe Hart, Eric Dier dan Kane.

“Manajer mengatakan dia akan membuat keputusan soal itu pada waktunya sendiri, jadi kita harus melihatnya. Aku akan melakukan pekerjaanku apakah aku memakai ban kapten atau tidak, tapi itu pasti sesuatu yang akan sangat membuatku bangga,” kata Kane kepada FourFourTwo.

“Kami punya tim penyerang yang hebat. Mudah-mudahan kami dapat mencetak banyak gol dan aku akan mendapatkan beberapa gol. Fokusnya adalah pada tim, tetapi sebagai striker, Anda akan selalu memiliki kesempatan untuk memenangkan Sepatu Emas. ”

Dlam babak kualifikasi piala dunia tahun lalu,Kane menjadi salah satu pemain yang cukup subur bersama Timnas Inggris. Setidaknya ada lima gol yang berhasil diciptakan oleh pemain bersangkutan.

“Aku tidak akan mengatakan ada hal khusus yang berubah di bawah Southgate, ini hanya soal tampil bagus bersama tim. Mencetak gol ke gawang Skotlandia dan mendapatkan dua gol melawan Prancis adalah dorongan kepercayaan besar. Untuk mendapatkan konsistensi mencetak gol untuk Inggris dalam pertandingan berturut-turut membuat perbedaan besar,” Kane menambahkan.

Inggris sendiri meskipun terkenal sebagai tim yang kuat, mereka nyatanya baru sekali meraih gelar sebagai juara Piala Dunia, dan itu terjadi sudah cukup lama, tepatnya pada tahun 1966.