Pogba Sebut Mbappe Sangat Dewasa

Pakarbola.net – Timnas Prancis menjadi salah satu negara yang akan tampil dalam laga final kompetisi Piala Dunia 2018. Keberhasilan ini diraih atas penampilan imresif yang mereka tampilkan selama melakoni pertandingan di ajang sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Timnas Prancis sendiri di ajang Piala Dunia kali ini telah berhasil menaklukan baberapa negara kuat seperti Argentina, Uruguay dan Belgia di babak semifinal lalu. Terkait dengan laga terakhir yang menghadapkan mereka dengan Belgia di babak semifinal lalu, salah satu punggawa Timnas prancis, yakni Paul Pogba, memberikan pujiannya terhadap rekan satu timnya, yakni Kylian Mbappe.

Dalam laga tersebut kendati Mbappe tak dapat mencetak gol, namun punggawa PSG tersebut telah bermain sangat baik. Tak hanya itu, kendati umurnya masih sangat muda, yakni belum genap 20 tahun, namun Mbappe dianggapnya sebagai pemain yang dapat berpikir dewasa.  Dia tak hanya mementingkan egonya, namun ia siap bekerjasama demi kemenangan klubnya.

Dalam laga tersebut, Prancis berhasil meraih kemenangan atas Belgia dengan skor tipis 1-0. Satu satunya gol yang terjadi dalam laga tersebut diciptakan oleh Samuel Umtiti. Gol tersebut juga yang mengantarkan Prancis melaju ke babak final kompetisi Piala Dunia.

“Mbappe masih muda, kami tahu itu, dia tahu itu, tetapi di lapangan tidak ada anak-anak,” kata Pogba seperti dilansir Soccerway.

“Dia mengatakan dia ingin memenangkan gelar. Dia tidak bersikap sombong, dia ingin melakukannya. Dia akan melakukan segalanya untuk melakukannya, dia memiliki bakat untuk melakukannya. Tapi itu tidak buruk, dia diizinkan untuk menjadi ambisius dan aku pikir itu baik di usianya, dia ingin memenangkan sesuatu.”

“Dia akan belajar, dia akan tumbuh, dia muda, dia akan mendapat lebih banyak pengalaman, dia sudah di depan untuk usianya, tapi dia akan tetap bekerja. Aku berbicara dengannya, aku memberinya saran.”

“Dia cukup dewasa, dia sangat dewasa untuk seusia dia. Dia mengerti hal-hal yang tidak aku mengerti ketika aku seusianya. Jadi itu hal yang baik untuknya,” Pogba menambahkan.

Di babak final, prancis dijadwalkan  akan bersua dengan Kroasia demi memperebutkan trofi Piala Dunia.