Prancis Jadi Salah Satu Unggulan di Piala Dunia

Pakarbola.net – Kemenangan atas Timnas Belgia dalam laga semifinal Piala dunia yang digelar beberapa waktu yang lalu, akhirnya mengantarkan Timnas Prancis melaju ke babak final kompetisi sepak bola aantar negara terbesar di dunia ini.

Menanggapi kenyataan ini, Henry Nwosu, selaku salah seorang mantan punggawa Timnas Nigeria menyampaaian bahwa Prancis memang pantas meraih kemenangan atas Belgia dan melaju ke babak final Piala Dunia.

“Saya sudah memprediksi Prancis akan mengalahkan Belgia dan saya senang mereka berhasil dan lolos ke final. Belgia melakukannya dengan sangat baik dan memberi catatan bagus tentang diri mereka dan layak mendapat pujian meski mereka kalah. Kami melihat daya saing dalam permainan, determinasi, dan kedewasaan kedua tim,” kata Nwosu seperti dilansir Soccerway.

seperti yang kita tahu, bahwa dalam laga semifinal antara dua negara tersebut, Prancis sukses menaklukan Belgia dengan keunggulan tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut berasal dari Samuel Umtiti.

Penampilan Timnas Prancis di laga tersebut dinilai sangat baik. Mereka menggunakan strategi bertahan yang membuat lawannya kesulitan untuk menembus barisan pertahanan timnya.

“Saya pikir Prancis menang karena mereka bermain lebih baik dan menunjukkan ambisi yang lebih untuk menang di babak kedua, tetapi Belgia memiliki babak pertama yang hebat, tetapi sia-sia di depan gawang dan itu benar-benar merugikan mereka.”

“Saya percaya Pelatih Prancis melihat beberapa kesalahan di sisi Belgia untuk tampil berbeda di babak kedua. Cara tim Prancis mendekati pertandingan di babak kedua luar biasa, meskipun mereka bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi memiliki kontrol permainan yang bagus,” ucap Nwosu.

Lolos ke babak final, Prancis akan dhadapkan dengan skuad Timnas Kroasia. Kroasia sendiri merupakan tim kuda hitam karena kendati tak terlalu diunggulkan mereka sukses melangkah ke babak final.