Pujian Mantan Pelatih Prancis Pada Mbappe

Pakarbola.net – Di usiannya yang terhitung masih sangat muda, Kylian Mbappe memang menjadi pemain sepak bola yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Hal ini dapat dilihat dari kiprahnya dalam membela skuad Timnas Prancis dalam ajang Piala Dunia 2018.

Menjalani kompetisi Piala Dunia perdananya, nyatanya sampai saat ini sudah ada tiga gol yang sudah dilesakkan oleh pemain berusia 19 tahun tersebut dalam ajang kompetisi empat tahunan tersebut.

Terkait dengan hal ini, kecepaytan menjadi modal utama bagi pemain bersangkutan untuk mengobrak abrik area pertahanan lawannya. Bahkan, Laurent Blanc, selaku orang yang sempat menangani skuad Timnas Inggris menyampaikan bahwa menurutnya kecepatan mbape menjadi momok tersendiri bagi para pemain bertahan dari lawan-lawannya.

Di Piala Dunia saat ini, Mbappe telah mengantarkan negaranya untuk melangkah ke babak empat besar atau semifinal. Mereka akan dihadapkan dengabn timnas Belgia untuk memperebutkan satu tiket di partai puncak kompetisi tersebut.

“Pendapat saya tidak berubah pada Mbappe selama 10 bulan: Dia adalah fenomena. Itu tidak berarti dia akan membuat kami menang sepanjang waktu. Dia muda. Dia masih akan macet kadang-kadang, mudah-mudahan sesedikit mungkin untuk tim Prancis,” kata Blanc kepada Le Parisien.

“Kita harus sabar dengan pemain muda. Tetapi dia memiliki lebih dari bakat. Mbappe adalah pria yang bisa menakuti para bek. Seluruh tim mendapat manfaat dari ketakutan lawan padanya. Itu bagus untuk kolektif.”

“Pada usia 19 tahun, Anda tidak dapat memiliki segalanya. Itu tidak mungkin. Saya berharap Mbappe tidak terganggu. Saya harap kita akan melihat kepenuhan bakatnya untuk waktu yang lama,” Blanc menambahkan.

Sebelumnya, di laga delapqan Besar, skuad Timnas Prancis sukses menaklukan Uruguay melalui skor dua gol  tanpa balas. Kemenangan tersebut mengantarkan Mbappe beserta kolega untukmeraih tempat di babak semifinal Piala Dunia.