Pujian Martinez Pada Kevin de Bruyne

Pakarbola.net – Kevin De Bruyne, salah seorang punggawa Timnas Belgia, sampai saat ini berhasil menunjukan penampilan yang cukup baik dalam membela timnya di ajang Piala Dunia. Kendati demikian, menurut Roberto Martinez, selaku juru taktik dari Timnas Belgia menyampaikan bahwa sampai saat ini banyak yang kurang menghargai pemain tersebut.

Banyak yang mengira bahwa salah seorang punggawa Man City tersebut ta akan dapat bersinar dalam ajang Piala Dunia. Namun, nyatanya, De Bruyne menjadi aktor ddibalik kemenangan Belgia Atas Brasil dalam babak delapan besar Piala Dunia 2018 di Rusia. Dalam laga tersebut, De Bruyne mampu melesakkan satu golnya untuk timnya.

Torehan tersebut tentunya membuat pemain bersangkutan pantas jika mendapatkan pujian ataupun apresiasi yang lebih dari banyak pihak.

Namun, terkait dengan performa De Bruyne di babak perempat final, Martinez menyampaikan bahwa hal tersebut sangat wajar, karena dalamlaaga menghadapi Timnas Brasil tersebut, De Bruyne dimainkan sebagai gelandang serang. Hal ini tentunya sedikit berbeda dengan posisi biasanya dari pemain bersangkutan yang lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan.

“Pengakuan atas penampilan Kevin De Bruyne sebelum pertandingan Brasil sedikit tidak adil,” kata Martinez seperti dilansir Soccerway.

“Dalam persiapan kami, dia harus menjadi playmaker, seseorang yang akan bermain lebih dalam, seseorang yang akan membantu mengalirkan bola ke depan dan membawa pemain lain ke dalam permainan. Kadang-kadang itu tidak menarik untuk dilihat. Bagi kami, dia sama pentingnya saat melawan Panama dan Tunisia seperti melawan Brasil. ”

“Kevin De Bruyne adalah playmaker modern dalam kenyataan bahwa ia bahkan lebih cepat dari apa yang bisa Anda lihat. Tingkat eksekusinya luar biasa. Ketika ia bermain sedikit lebih banyak di sepertiga akhir, penampilannya sangat, sangat menarik.”

“Dia bermain sebagai nomor enam, nomor delapan, nomor sembilan palsu, dan dia bisa bermain melebar. Selain penjaga gawang, saya bisa bilang dia bisa tampil di posisi apa pun. Itulah kualitas yang dia miliki,” Martinez menambahkan.

Terlepas dari semua itu, Timnas Belgia harus puas terhenti di babak semifinal Piala Dunia. Pasalnya, mereka harus takluk atas Timnas prancis dalam laga ssemifinal Piala Dunia melalui skor tipis 0-1. Hasil ini memupuskan asa mereka yang bertekad untuk dapat menjuarai kompetisi eempat tahunan tersebut.