Pujian Wenger Terhadap Wilshere

Pakarbola.net – Timnas Inggris menjadi salah satu tim yang berhasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia tahun ini. Terkait dengaan haal ini, salah seorang punggawa Timnas Inggris, yakni Jack Wilshere, mendapatkan pujian dari mantan manajernya di Arsenal yakni Arsene Wenger.

Menurut Wenger, secara kemampuan, Wilshare memiliki kemiripan dengan megabintang barcelona, yakni Lionel Messi. Tak hanya itu, Wenger juga menyebutkan bahwa Wilshere memiliki kemiripan dengan bintang PSG, yakni Kylian Mbappe..

Saat ini, pemain bersangkutan memang tengah tak memiliki klub. Pasalnya, kontraknya bersama Arsenal tak diperpanjang. Hal ini kurang lebihnya dikarenakan cedera yang pernah pemain tersebut derita.

“Jack Wilshere merupakan seorang playmaker. Tipenya mirip dengan Messi. Dia membuat saya berpikir tentang Mbappe karena saya memainkannya pada usia 17 tahun. Bakatnya luar biasa,” ujar Wenger kepada beIN Sports.

“Sayang, kariernya berhenti lebih awal karena cedera parah pada engkelnya. Meski demikian, saya yakin dia sudah keluar dari masalah tersebut dan dia tetap pemain yang hebat.”

“Dia bisa melewati musuh dan memberikan umpan matang. Dia pemain yang sangat cerdas dan merupakan sosok yang hebat. Anda harus memiliki mental yang sangat kuat jika ingin melalui apa yang pernah dialaminya.”

“Dia bisa mengatasi tekanan. Yakinlah, dia bisa menjadi lebih kreatif jika pergi ke Fenerbahce.”

Karier dari Wilshere sendiri bersama Arsenal berawal sejang sepuluh tahun lalu, Namun, dalam perjaanan kariernya, pemain bersangkutan sempat meninggalkan Arsenal demi bergabung dengan ke Bolton dan Bournemouth (dengan status sebagai pemain pinjaman).