Radja Nainggolan Sebut tak Semua Dapat Dibeli Dengan Uang

Pakarbola.net – Radja Nainggolan, salah seorang pemain sepak bola Eropa, yang memiliki darah Indonesia saat ini tergabung bersama skuad AS Roma. Pemain bersangkutan mengawali kariernya di salah satu klub elit di Italia tersebut sejak tahun 2014. Saat itu, pemain bersangkutan dibeli Roma dari Caliagri.

Pemain bersangkutan nyatanya berhasil bermain gemilang bersama Roma. Bahkan, raksaa Inggris seperti Chelsea-pun dikabarkan memiliki ketertarikan untuk merekrutnya. Hal ini seperti yang terjadi di tahun 2015 yang lalu.Sayangnya, saat ditawari kontrak oleh Chelsea, pemain bersangkutan memutuskan unmtuk setia dengan Roma.

Padahal, kabarnya saat itu Chelsea memberikan tawaran yang cukup menggiurkan kepada pemain bersangkutan. Namun, Nainggolan menyebutkan bahwa tak semua dapat dibeli dengan uang. Tak hanya itu, pemain bersangkutan juga menyampaikan bahwa berpindah-pindah klub tak akan membuat seorang pemain memiliki skil yang gemilang.

Penampilan yang diberikan pemain bersangkutan sampai saat ini memang dapat dibilang cukup sytabil kendati usianya saat ini telah menginjak 30 tahun. hal ini tentunya membuatnya tetap dmenjadi pemain yang banyak di incar beberapa klub, khususnya klub-klub dari Liga Super China yang terenal rela membeli pemain dengan harga yang cukup tinggi.

Tetapi, meski demikian kesetiaannya kepada Roma menutup rapat mata dan telingannya atas berbagai tawaran tersebut. Nainggolan menolak berbagai tawaran tersebut dan memutuskan dirinya tetap ingin terus berkarier bersama AS Roma.

“Saya akan menjadi seorang pembohong jika saya mengatakan uang tidak membuat saya tertarik, saya 30 tahun. Namun, kebenarannya adalah di masa lalu saya menolak penawaran yang penting, dua tahun lalu saya bisa saja pergi ke Chelsea dan mendapat lebih banyak uang, tapi bagi saya itu tidak hanya tentang aspek ekonomi,” ujar Nainggolan, mengutip dari Goal, Sabtu (31/3/2018).

“Biar saya jelaskan, satu hal yang harus dikatakan: ‘saya akan bersenang-senang di China dan mendapatkan uang.’ Ada orang yang mau melakukan apa saja, bahkan mencuci pakaian mereka dengan tangan mereka hanya untuk pergi dan mendapatkan semua uang itu,” lanjutnya.

“Pertanyaan lainnya adalah jika saya harus bertahan pada tingkat yang sama, apakah hal yang bagus untuk berpindah kota dan gaya hidup begitu sering? Saya belum memiliki pemikiran itu. Saya senang di sini, itu saja,” tuntas Nainggolan.