Raih Kemenangan Atas PSM Makassar, Begini Komentar Coach Rahmad Darmawan

Pakarbola.net – Kalah dalam laga perdana babak penyisihan Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC berhasil membalaskan kegagalan tersebut dengan memenangi laga kedua mereka yang menghadapkannya dengan PSM Makassar. Dalam laga tersebut, Skuad berjuluk Laskar Wong Kito ini sukses mencukur lawannya dengan tida gol tanpa balas. Tiga gol tersebut dicetak oleh Adam Alis, Makan Konate, dan Manuchekr Dzhalilov.

Disampaikan oleh juru taktik mereka, Rahmad Darmawan, bahwa dalam pertandingan tersebut anak asuhnya sukses menunjukan permainan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan laga penyisihan pertama mereka. Tetapi, dibalik kemenangan yaang sukses diraih oleh SFC, menurut pelatih bersangkutan masih banyak yang perlu di perbaiki terkait dengan performa dari para punggawanya.

“Kami bisa cetak gol di menit awal. Tapi selanjutnya anak anak seperti bermain terburu-buru mencetak gol. Jadi hal yang lebih mudah menjadi sulit, Tidak seperti yang diharapkan,” ucapnya.

Memang, ddalam laga tersebut, banyak peluang yang diciptakan oleh kubu SFC. Namun kebanyakan peluang tersebut gagal untuk di ubaah menjadi sebah gol. Pelatih RD juga menganggap baahwa di babak pertama, cukup banyak kesalahan yang dibuat oleh punggawa SFC. “Seharusnya mereka bisa lebih mengontrol permainan, tetapi malah sering kehilangan bola di daerah sendiri,” lanjutnya

Dalam kesempatan tersebut, peltih bersangkutan juga mengomentari performa yang ditunjukan oleh salah satu pemainnya, yakni Manucechr Dzalilov. Baginya, pemain bersangkutan dalam laga tersebut belum mampu menunjukan permainan terbaiknya karena memang saat ini Dzalilov masih berada dalam tahap adaptasi.

“Setelah pulang dari Kuala Lumpur guna mengurus Visa, saya melihat memang ada penurunan permainan dari Dzalilov. Hari ini pun dia bermain dibawah kemampuan terbaiknya, saya bisa katakan itu karena saat pertama datang ke Palembang dia bisa memperlihatkan skillnya, memang tidak mudah untuknya karena baru pertama kali datang ke Indonesia dan Asia Tenggara,” tambahnya.

Dari sisi lain, Imran Amirullah, selaku asisten pelatih PSM Makassar menyampaikan bahwa dirinya cukup menghargai terkait dengan penampilan yang ditunjukan oleh anak asuhnya. Namun, ia juga menggaris bawahi, bahwa mereka tak memboyong tim penuh dalam laga tersebut, karena beberapa dari pemainnya saat ini tengah melakoni kompetisi berbeda.

“Pertandingan tadi terus terang, yang main hari ini ada tim kedua karena tim pertama malam ini main di Makassar. Tapi babak pertama sudah maksimal menghadapi SFC dengan materi pemain full team, namun kekalahan ini kalau saya lihat faktor fisik pemain kita yang masih kurang siap karena ada beberapa pemain muda yang mentalnya belum begitu siap,” pungkasnya.