Raih Penghargaan Pemain Afrika Terbaik, Ini Tanggapan Salah

Pakarbola.net – Mohamed Salah, salah satu pemain Liverpool akhirnya berhasil meraih penghargaan menjadi pemain Afrika terbaik tahun 2017. Pemain bersangkutan dalam meraih penghargaan tersebut berhasil mengalahkaan beberapa pemain lainnya yang juga masuk dalam nominasi itu, salah satunya ialah rekan satu timnya, Sadio Mane.

Namun, dipilihnya Mohamed Salah sebagai pemain terbaik Afrika nampaknya memang wajar. Salah satu penilaiannya adalah pemain asal Mesir tersebut sukses menjadi kunci sukses dari negaranya untuk dapat melaju ke putaran final kompetisi sepak bola antar negara di dunia yang paling bergengsi di jagat raya, Piala Dunia yang mana penyelenggaraan kali ini akan di gelar di Rusia.

Bukan cuma itu, dalam membela klubnya, AS Roma (awal tahun) dan Liverpool (saat ini) pemain tersebut juga kerap kali menjadi mesin gol bagi klubnya. Bahkan saat membela Liverpool, pemain bersangkutan dapat dibilang sangat produktif karena dalam 29 laga yang pernah ia lakoni, pemain bersangkutan berhasil mencetak 23 gol dan tambahan 8 assist untuk The Reds.

Berhasil menyabet gelar sebagai pemain terbaik Afrika 2017 tentunya membuat Salah menjadi senang dan bangga. Ia pun akan berusaha untuk tidak cepat puas dan terus mencoba untuk menjadi semakin baik kedepannya.

Terkait dengan lolosnya Messir ke putaran final Piala Dunia 2018, menurutnya hal ini merupakan hal yang wajar dan pantas untuk diraih oleh timnya tersebut. Ia juga menilai bahwa saat ini Timnas Mesir di huni oleh para pemain yang memiliki kualitas yang baik. Maka dari itu, ia menyebut tak heran jika timnas Mesir berhasil meraih satu tiket di final piala dunia.

“Saya selalu ingin berada di sini (meraih trofi pemain terbaik Afrika). Saya menempatkan diri di bawah tekanan dan mengambil risiko. Saat ini saya memiliki ambisi untuk menjadi pemain terbaik Mesir dalam sejarah,” ungkap Salah, mengutip dari Soccerway, Sabtu (6/1/2018).

“Saya pikir kami memiliki tim nasional yang bagus. Kami tampil baik di Piala Afrika dan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kami pantas mendapatkannya,” tutup pemain berusia 25 tahun tersebut.