Real Madrid vs Tottenham Hotspur, Audi Cup Preseason Friendly Football Match, Allianz Arena, Munich, Germany - 04 Aug 2015

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa beberapa musim terakhir, Real Madrid berhasil meraih hasil yang cukup uar biasa. Mereka bahkan berhasil meraih gelar juara Liga Champions dua kali secara berturut-turut. Terkait dengan hal ini, salah seorang punggawa Real Madrid, Raphael Varane, menyebutkan bahwa saat ini banyak yang iri dengan torehan mereka dan berharap supaya Real madrid segera meraih kegagalan.

Di musim ini sendiri sebenarnya penampilan Real Madrid dapat dibilang cukup menurun dibandingkan dengan musim sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dari peringkat mereka di Liga Spanyol musim ini dimana skuad Los Blancos saat ini tercecer di peringkat 3 klasemen dengan selisih poin yang cukup jauh yakni mencapai 15 angka degan pemuncak klasemen, yakni Barcelona.

Dengan kenyataan ini, Varane menyebutkan bahwa banyak yang senang dengan kegagalan Real madrid dalam kompetisi Liga Spanyol musim ini. Meski demikian, saat ini Madrid menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang tersisa dalam babak semifinal kompetisi Liga Champions musim ini. Di babak semifinal, Madrid akan berduel dengan Bayern Munhen untuk memperebutkan satu tiket ke babak final.

Menatap laga semifinal tersebut, Varane meyakini banyak pihak yang nantinya lebih mendukung Bayern Munchen ketimbang mendukung Real Madrid. Lebih dari itu, ia juga menyampaikan bahwa banyak yang mendoakan supaya Madrid gagal meraih gelar Liga Champions musim ini.

“Jelaslah terdapat banyak orang yang memimpikan melihat kami terpuruk. Tidak diragukan. Bagaimanapun, mereka bukanlah mayoritas. Kami merasakan kasih saying dari para fans kami dan kami mengetahui kalau Madrid merupakan klub yang dipuja di seluruh dunia,” ucap Varane, seperti diwartakan Goal, Sabtu (21/4/2018).

“Dalam beberapa tahun kami tampil di momen-momen menentukan Liga Champions dan orang-orang tertentu tidak tahan dengan hal itu dan menginginkan kami kalah. Namun, itu merupakan bagian dari sepakbola,” lanjutnya.

“Saya sadar mereka menanti kami melawan Bayern dan ini akan menjadi lebih rumit ketimbang musim lalu. Namun saya meyakini para kritikus bukan mayoritas. Terdapat banyak orang yang mendukung kami,” tutup Varane.