Raphael Varane Sebut Madrid Bukan Unggulan di Liga Champions

Pakarbola.net – Raphael Varane, salah seorang punggawa Real Madrid, menyampaikan bahwa menurutnya sejak awal kompetisi Liga Champions musim ini di gelar, klubnya tak masuk dalam daftar klub yang di unggulkan untuk menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

Meski demikian, Real Madrid sukses menjajakan kakinya di babak final dimana mereka akan dihadapkan dengan Liverpool untuk saling  memperebutkan gelar juara.

Terkait dengan laga final yang akan digelar pada akhir pekan nanti, pemain bersangkutan menyampaikan bahwa menurutnya secara kualitas baik Real Madrid maupun Liverpool memiliki kemampuan yang sama. Karena itu, peluang mereka sama untuk dapat meraih gelar tersebut.

Terlepas dari itu semua, pemain bersangkutan menyampaikan bahwa dirinya bertekad akan menampilkan kemampuan terbaiknya dalam laga final nanti supaya Real Madrid kembali berhasil menjuarai kompetisi antar klub paling bergengsi di kawasan Eropa tersebut.

Seperti yang kita tahu, bahwa dua musim terakhir, Real Madrid telah berhasil menjuarai Liga Champions dua kali secara berturut-turut.Jadi jika musim ini mereka kembali meraih kemenangan, maka ini adalah gelar Liga Champions ketiganya yang mereka raih secara berturut-turut.

“Saya rasa kami bukan tim favorit. Liverpool berada di final karena suatu alasan. Mereka adalah tim yang bagus dan telah melakukannya dengan baik untuk mencapai tahap ini. Tidak ada favorit dalam pertandingan seperti ini dan kami tahu mengalahkan mereka akan sangat rumit,” ujar Varane, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Jumat (25/5/2018).

“Kami memiliki tim yang berkualitas dengan segudang pengalaman. Tetapi, kami sadar laga kontra Liverpool akan berlangsung sengit. Ini akan menjadi permainan transisi antara pertahanan dan serangan, karena kedua tim mampu maju dengan sangat cepat,” lanjutnya.

“Saya pikir juga akan ada periode kepemilikan, tetapi Anda tidak dapat tiba-tiba mengubah kecepatan permainan. Jika hal ini dilakukan, maka tidak akan ada ketidakseimbangan di tim. Anda harus memiliki keseimbangan dan itu penting,” tukas Varane.