Ronaldinho Nyaris Jadi Pemain MU

Pakarbola.net – Salah seorang legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, memang disebut sebut sebagai pemain terbaik di dunia. Dalam kariernya, pemain tersebut namanya mulai mencuat ketika dia sukses mengantarkan Brasil jadi kampiun Piala dunia 2002. Namun, ternyata ada kabar yang menyebutkan bahwa pria tersebut sempat hampir menjadi salah seorang punggawa Manchester United. Benarkah hal tersebut?

Ternyata Ronaldinho mengakui bahwa hal tersebut memang benar adanya. Ronaldinho memutuskan untuk meninggalkan PSG pada tahun 2003. Saat itu, dengan kemampuannya yang sangat baik dalam mengolah bola membuat pemain bersangkutan saat itu dilirik oleh banyak klub, dimana salah satunya ialah The Red Devils.

Saat itu, kabarnya MU menjadi klub yang paling dekat dengan tanda tangan dari Ronaldinho. Bahkan berbagai kesepakatan antara kedua belah pihak kabarnya memang telah terjalin,  namun ternyata pemainbersangkutan nyatanya justru mungkir dan lebih memilih hijrah ke Barcelona. Lalu, kenapa hal tersebut terjadi?

Ternyata, hal ini terjadi karena ternyata Ronaldinho sempat berjanji bahwa ia akan bergabung bersama Barcelona apabila Sandro Rosell menjadi bos Barca. Pria tersebut kabarnya menghubungi Ronaldinho dan menagih janjinya.

“Itu hampir terjadi (bergabung) dengan United. Itu hanya sekitar 48 jam, namun Sandro Rosell memberi tahu saya jauh sebelum saya mendapatkan tawaran itu: ‘Jika saya menjadi Presiden Barcelona, akankah Anda bergabung?’ Saya mengatakan ya,” beber Ronaldinho, menyadur dari Four Four Two, Selasa (27/3/2018).

“Itu hanya soal masalah detail dengan United ketika Rosell menelfon saya untuk mengatakan kalau dia akan memenangkan pemilihan di sana. Dan saya memiliki janji kepadanya bahwa saya akan bermain untuk Barca, itu negosiasi yang cepat,” lanjut peraih trofi Ballon d’Or 2004 dan 2005 itu.

“Saya mengatakan kepada United kalau saya telah memilih Barca. Itu pilihan yang tepat. Orang-orang Brasil selalu dicintai Barca. Kami memiliki sejarah di sana. Di luar lapangan itu seperti tidak ada tempat lain lagi di Eropa, jadi kami selalu senang bermain di sana. Saya sangat merindukan Barcelona. Saya memiliki lima musim yang fantastis di sana, di klub yang menyukai para striker dan pemain bertalenta,” tuntas Ronaldinho.