FBL-WC-2018-FRIENDLY-POR-NED

Pakarbola.net – Cristiano Ronaldo, mega bintang dari Real madrid merupakan salah seorang pemain terbaik di dunia saat ini yang tentunya memiliki banyak penggemar dari berbagai macam kalangan. Tak hanya para penikmat sepak bola, fans dari Ronaldo juga datang dari salah seorang pemain sepak bola, yakni Justin Kluivert yang saat ini membela klub asal belanda, Ajax Amsterdam.

Justin Kluivert sendiri mangaku bahwa dirinya mengagumi Ronaldo bukan hanya karena skil dalam mengolah bolanya yang diatas rata-rata. Namun, pemain bersangkutan juga mengidolakan bintang Portugal tersebut karena menurutnya Ronaldo merupakan sosok pemain yang memiliki kepedulian yang tinggi kepada semua orang. hal ini dibuktikan dengan seringnya pemain tersebut memberikan sumbangan amal.

Sifat baik hati dari Ronaldo memang telah dikenal oleh banyak orang. Bahkan, pemain yang telah sukses meraih penghargaan Ballon d’Or untuk kelima kalinya pada tahun lalu itu sempat mengunjungi Indonesia pada saat negeri ini tertimpa bencana Tsunami di Aceh. Selain itu, juga banyak perbuatan-perbuatan baik lainnya dari Ronaldo yang terlalu panjang jika dituliskan di sini.

“Tentunya saya memiliki beberapa panutan. Ayah saya adalah satu di antaranya, tapi Cristiano Ronaldo adalah yang lainnya, juga karena apa yang dia lakukan di luar lapangan,” ungkap Justin, seperti diwartakan Give Me Sport, Sabtu (31/3/2018).

“Dia tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tapi juga yang lainnya. Dia melakukan banyak hal untuk amal dan benar-benar mendedikasikan hidupnya sebagai seorang pesepakbola. Itu merupakan sesuatu yang bisa saya pelajari darinya dan saya ingin melakukannya sendiri juga,” lanjut Justin.

Namun, meski pemain tersebut mengakui bahwa dirinya menjadi salah satu pemain yang memilih Ronaldo sebagai panutannya, Kluivert mengaku bahwa dirinya saat ini juga menjadi salah satu fans dari rival Ronaldo, yakni Lionel Messi.

“Saya adalah Tim Messi. Dia adalah pemain terbaik di dunia, tapi Ronaldo adalah panutan bagi saya. Saya yakin Messi bekerja keras juga, tapi saya menyukai cara Ronaldo menyampaikan pesan melalui media sosial. Dia adalah contoh untuk diikuti karena caranya hidup untuk permainan (sepakbola) itu. Itu hebat,” tuntas Justin.