Ronaldo & Messi Tak Lebih Baik Dari Romario

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa penghargaan Ballon d,Or pada tahun 2017 lalu yang diraih oleh Cristiano Ronaldo menjadi yang ke lima bagi mega bintang dari Real Madrid tersebut. Torehan ini menyamai dari jumlah penghargaan Ballon D’Or yang di raih oleh Lionel Messi, punggawa Barcelona yang terlebih dahulu mengoleksi lima trofi Ballon d’Or.

Sayangnya, meski demikian, Ronaldo dikabarkan menyatakan bahwa saat ini dirinya sudah tidak terlalu ngoyo untuk berusaha supaya ia kembali dianugrahi penghargaan  tersebut di taahun ini. Ronaldo sendiri berhasil meraih trofi Ballon d’Or ke limanya usai di musim lalu ia sukses mengantarkan klub terebut menjadi kampiun di beberapa kompetisi seperti Liga Champions, Liga Spanyol, dan Liga Super Spanyol.

CR7 bahkan menyampaikan bahwa apa bila di tahun ini dirinya tidak lagi meraih penghargaan tersebut, maka ia tak akan merasa kecewa.Hal ini dikarenakan ia taak lgi meenargetkan menjadi juara seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Sejujurnya, saya tidak pernah mengira akan memenangkan satu Ballon d’Or atau dua, bahkan tidak dengan lima. Jadi, jika saya tidak bisa memenangkan Ballon d’Or di masa depan, saya akan tetap merasakannya. Jadi saya tetap bangga dengan diri saya sendiri,” ungkap Ronaldo, mengutip dari Soccerway, Minggu (28/1/2018).

“Ambisi saya adalah memenangkan lebih banyak penghargaan dan piala individu bersama tim, tapi saya tidak akan terobsesi dengan Ballon d’Or. Saya merasa baik, saya sangat puas dengan karier saya, tapi saya akan terus bekerja keras,” tambahnya.

Ronaldo juga menyampaikaan bahwa dirinya sudah sangat gembira dengan Lima trofi Ballon d’Or yang telah ia raih dimana satu diantaaranya saat ia masih berseragam MU, dan empat lainnya ketika ia telah tergabung dengan Real Madrid. Kelima trofi yang diraih oleh Ronaldo ddi dapatkannya pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, 2017. Sedangkan rivalnya, yakni Lionel Messi, yang juga telah meraih lima kali Ballon d’Or mendapatkannya pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

“Senang bisa berbagi penghargaan dengan Messi selama beberapa tahun terakhir. Senang berbagi penghargaan ini dengan pemain hebat,” tutup pemain berusia 32 tahun.