Ross Barkley Gabung Chelsea, ini Saran Dari Gary Cahill!

Pakarbola.net – Awal tahun 2018 ini, salah satu raksasa Inggris, Chelsea sukses menatangkan salah seorang pemain baru untuk memperkuat timnya. Pemain tersebut ialah Ross Barkley, pemain jebolan akademi Everton yang mereka beli dengan harga yang cukup murah, yakni diangka 15 juta pounds, atau jika dirupiahkan akan menembus angka Rp272 miliar.

Terkait dengan kedatangan seorang pemain baru dalam skuad The Blues, Gary Cahill salah seorang pemain Chelsea memberikan sarannya kepada Barkley. Saran ini menurutnya cukup penting untuk diperhatikan sebelum pemain bersangkutan melakukan debut dalam membela Chelsea.

Menurut Cahill, ia berharap supaya Barkley terus mengembangkan kemampuan dan dan skilnya dalam bersepak bola. Cahill sendiri memang memiliki harapan kepada pemain bersangkutan supaya dapat berkembang dan menjadi pemain yang diandalkan dalam sskuad Chelsea.

“Dia datang di usia yang bagus. Saya bilang kepadanya untuk datang dan percaya diri, tapi tidak sombong. Datang, dengarkan, dan pelajari setiap pemain di klub sepakbola ini. Terapkanlah dengan baik di setiap permainan Anda, maka Anda akan maju,” tutur Cahill, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Selasa (9/1/2018).

Untuk kedepannya, Cahill memiliki keyakinan tersendiri bahwa Barkley akan menjadi pemain yang hebat dan menjadi andalan dari Chelsea. Hal ini diyakininya karena ia memiliki kemampuan yang cukup baik disaat usianya saat ini masih sangat muda. Dengan bergabung dengan klub sebesar Chelsea, menurutnya hal ini akan membuat kemampuan dari pemain tersebut semakin baik.

“Dia tahu apa yang harus dia lakukan. Anda sedang membicarakan pemain yang telah memainkan banyak permainan di Liga Inggris di usianya yang semuda itu,” tutur pemain berusia 32 tahun tersebut.

Dalam skuad The Blues, pemain kelahiran  5 Desember 1993 ini akan mengenakan seragam bernomor 8. Pemain ini memang diberikan kontrak yang cukup panjang oleh manajemen dari Chelsea. Yups, rencananya pemain tersebut akan membela Chelsea hingga lima musim kedepan atau sampai 2023 nanti.

Dengan kualitas yang dimiliki oleh Barkley memang membuat pemain bersangkutan menjadi incaran dari Chelsea sejak awal musim ini. Namun, pemain tersebut baru berhasil bergabung bersama Chelsea pada awal tahun ini.