Ross Barkley Ingin Masuk Dalam Skuad Utama Chelsea

Pakarbola.net – Musim lalu, salah seorang punggawa Chelsea, Ross Barkley, memang tak dapat menjalani musim dengan mulus. Pasalnya, pemain bversangkutan sempat mengalami cedera yang mengharuskannya menepi dari lapangan hijau.

Terkait dengan hal ini, jelang bergulirnya kompetisi musim depan cedera yang dialami oleh Barkley telah pulih. Pemain bersangkutan pun mengaku bahwa ia siap untuk kembali bermain untuk membela Chelsea.

“Musim lalu, saya tiba disini dengan kondisi yang belum fit setelah menderita cedera panjang. Saya telah berusaha semaksimal mungkin untuk tetap fit. Di masa liburan, saya telah bekerja keras untuk dapat kembali ke kondisi sempurna dan mempersiapkan diri untuk menghadapi musim baru,” ujar Barkley kepada Goal.

“Saya ingin terus belajar dibawah asuhan pelatih baru. Ia tentunya memiliki gaya dan pendekatan yang berbeda dengan pelatih sebelumnya. Saya akan mendapatkan banyak kebebasan karena kami bermain dengan 3 gelandang di lini tengah. Saya ingin dapat memulai musim dengan baik,” lanjut pemain 24 tahun itu.

Bangku kepelatihan Chelsea saat ini dipegang oleh mantan pelatih Napoli, yakni Maurizio Sarri. Hadirnya Sarri dalam skuat tersebut ditujukan untuk menggantikan peran Antonio Conte yang didepak dari skuad Chelsea usai gagal membawa klub tersebut gagal lolos liga champions musim depan.

Pemain bersangkutan juga memiliki keyakinan yang cukup tinggi untuk dapat bermain maksimal demi dapat menembus skuad utama dari skuad The Blues. Menurutnya, jika ia berhasil menjadi bagian dari skuad utama Chelsea, ia juga akan dilirik untuk kembali masuk dalam skuad Timnas Inggris.

“Apabila saya dapat menjadi pemain inti di Chelsea, maka saya yakin timnas Inggris akan kembali memanggil saya. Akibat cedera di musim lalu, saya tak mampu menembus tim utama Inggris. Sekarang, saya siap bersaing dengan pemain-pemain lain demi kesempatan memperkuat Inggris.: