Rooney Sebut Man City Bukan Tim Terbaik Dalam Sejarah Liga Inggris

Pakarbola.net – Wayne Rooney, pemain sepak bola kawakan Inggris yang saat ini membela Everton sempat memberikan suatu pernyataan yang cukup mengejutkan terkait dengan kariernya. Menurutnya, jika ia nantinya tak lagi menjadi pemain sepak bola (telah pensiun) ia ingin mencoba untuk menjadi pelatih dan menangani klubnya saat ini, yakni Everton.

Seperti yang kita tahu, bahwa karier dari Rooney memang bermula dari Everton sebelum memutuskan untuk bergabung bersama Manchester United. Bergabung dengan skuad MU, pemain bersangkutan langsung bersinar. IA sukses mengantarkan klubnya untuk meraig gelar-gelar prestisius seperti liga Inggris, Liga Champions, dan Liga Eropa.

Menuju akhir kariernya, Rooney memutuskan untuk kembali membela Everton. Di bursa transfer musim panas lalu Rooney memutuskan untuk meninggalkan Manchester United. Dengan usianya yang tidak lagi muda, Rooney sendiri saat ini mulai memikirkan rencananya untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola.

Pemain bersangkutan mengaku memiliki hasrat untuk menjadi pelatih ketika ia tak lagi menjadi pemain. Lebih dari itu, ia ingin bahwa tim yang akan ia latih ialah klub yang ada di awal dan akhir dari kariernya, yakni Everton.

“Hal utama yang ingin saya ikuti adalah manajemen, saya ingin sekali tinggal di Everton dalam peran pelatih atau semoga menjadi manajer suatu hari nanti. Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan untuk tetap terlibat, tapi jika itu tidak mungkin, maka saya akan melihat apa peluang yang baik untuk saya. Saya bertekad untuk menjadi seorang manajer,” ungkap Rooney, menyadur dari Soccerway, Sabtu (10/2/2018).

“Dari musim depan, saya ingin melakukan beberapa sesi latihan dengan U-14 di Everton. Akan lebih baik jika memiliki semua lencana pembinaan saat saya selesai bermain. Tapi ini semua tentang kesempatan untuk melanjutkan ketika saya memilikinya saya bisa langsung masuk ke dalam pembinaan,” lanjutnya.

“Jelas tujuan pertama saya adalah melakukannya dengan baik sebagai pemain selama beberapa tahun ke depan. Kalau begitu saya harap peran itu bisa tumbuh menjadi sesuatu yang lebih dari itu. Ini adalah sesuatu yang akan saya bicarakan dengan klub saat mereka dan saya merasa waktunya tepat,” tuntasnya.