Sane Dianjurkan Untuk Tiru Messi Oleh Guardiola

Pakarbola.net – Leroy Sane, salah seorang punggawa dari Manchester City menyampaikan bahwa dirinya telah mendapatkan saran dari juru taktiknya, yakni Pep Guardiola terkait dengan penampilannya ketika berada dalam pertandingan. Menurut Sane, pelatih tersebut telah memberi saran supaya ia bisa mencontoh permainan dari Lionel Messi.

Sebagai informasi, bahwa Guardiola sebelumnya sama dengan Messi, yakni menjadi punggawa dari tim kuat Barcelona. Selain itu, Baik Guardiola, maupun Messi juga keduaanya berhasil mengantarkan klub asal Catalunya itu untuk meraih beberapa trofi kejuaraan. Dalam kepelatihannya menangani Man CIty, Guardiola sempat berujar bahwa dirinya ingin membuat The Citizens menjadi salah satu klub terkuat di Eropa.

Terkait dengan hal ini, Sane mengaku bahwa dirinya berhasil menunjukan performa yang lebih baik usai dilatih oleh Guardiola. Menurutnya Guardiola juga kerap kalimemberikan nasihat yang membangun bagi para pemain City supaaya mereka dapat berkembang menjadi pemain yang lebih besar seperti yang dimiliki Lionel Messi.

“Ia mengubah keseluruhan permainan saya. Di Jerman, fokus saya terutama pada dribbling. Tapi sekarang, Pep memperhatikan secara detail setiap permainan saya. Cara saya bergerak, ruang terbuka, cara saya berlari dan bagaimana cara saya bermain defensif,” terang Sane, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (25/1/2018).

“Semua ini membantu saya menemukan ruang terbuka untuk rekan tim saya dan menempatkan pada posisi yang lebih baik di lapangan. Pep telah mengangkat saya ke tingkat yang baru. Pelatih kadang-kadang mendatangi saya dan menunjukkan kepada saya mengenai video tentang kesalahan yang telah saya perbuat. Ia mencoba membuat saya menjadi pemain yang lebih baik,” lanjutnya.

“Dia sering menunjukkan kepada saya keterampilan pemain yang telah dilatihnya pada masa lalu. Misalnya dia meminta saya untuk melakukan detil tentang bagaimana caranya Messi menghatur situasi satu lawan saru dan bagaimana ia bisa bergerak dengan lincah,” tuntasnya.

Dalam kompetisi Liga Inggris, sementara ini Man City berhasil memuncaki klasemen sementara dengan mengumpulkan poin sebanyak 65 angka, dari 24 laga yang mereka lakoni. Sedangkan Sane, di musim ini juga berhasil menunjukan performa yang cukup apik. Pemain tersebut telah sukses mengoleksi 10 assist dan 7 gol dari semua pertandingan yang ia lakoni di kompetisi Liga Inggris musim ini.