Sane Tak main di Piala Dunia, De Bruyne Terkejut

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Leroy Sane, secara resmi tak akan memperkuat Timnas Jerman dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Kenyataan ini tentunya membuat Kevin De Bruyne, selaku rekannya di Man City merasa heran.

Seperti yang kita tahu, bahwa Sane berhasil menunjukan permainan yang cukup baik saat membela Man CIty di musim lalu. Sebagai informasi, bahwa di musim 2017-2018 Man City berhasil meraih dua gelar, yakni Liga Inggris dan Piala Liga.

“Aku belum berbicara padanya soal ini karena ini baru saja terjadi, jadi tentu tidak sekarang. Aku masih ingin memberinya waktu untuk berpikir. Dia pun pasti kaget tidak terpilih masuk,” kata De Bruyne seperti dikutip dari Sportbible.

Terkait dengan tak ditariknya Sane dalam sukad Timnas Jerman, De Bruyne sedikit mempertanyakan keputusan yang dilakukan oleh sang pelatih Timnas Jerman. Baginya, dengan segala kemampuan yang dimiliki oleh Sane, seharusnya pemain tersebut pantas untuk bermain di Piala Dunia.

“Bagiku, dia adalah pemain muda terbaik di dunia saat ini sejauh ini.  Jadi, Anda bisa nilai sendiri betapa aku begitu mengaguminya sebagai pemain. Tidak heran jika aku terkejut ketika tahu dia akan melewati Piala Dunia,” imbuhnya.

“Apakah ada masalah antara dirinya dan Loew, kita tidak pernah tahu dan sebaiknya jangan berspekulasi. Aku hanya menebak apa yang sedang terjadi di tubuh tim nasional Jerman,” lanjutnya.

De Bruyne sendiri akan menjadi bagian dari skuad negaranya, yakni Timnas Belgia dalam Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia mulai tanggal 14 bulan ini. Timnas Belgia tergabung bersama Panama, Tunisia, dan Inggris di dalam grup B.