Saran Xabi Alonso Agar Liverpool Dapat Atasi Madrid

Pakarbola.net – Mantan pesepak bola Spanyol, Xabi Alonso, memberikan tips supaya Liverpool dapat mengatasi perlawanan Real madrid dalam pertandingan final Liga Champions musim ini. Baginya, kunci utama supaya Liverpool dapat meraih kemenangan dalam laga nanti ialah dengan mengatasi tekanan yang ada dalam pertandingan.

Bukan hal yang aneh, bila pertandingan final akan memberikan tekanan tersendiri bagi klub peserta. Tekanan ini yang terkadang menghambat sebuah klub dapat bermain maksimal. Bahkan klub hebat juga dapat bermain buruk saat terkena tekananlaga final.

Terkait dengan ini, Xabi Alonso memberi saran supaya para punggawa Liverpool dapat mengontrol emosinya dalam pertandingan nanti.

“Untuk semua pemain Liverpool ini akan menjadi final Liga Champions pertama bagi mereka. Yang harus mereka hadapi nanti adalah sisi emosional dan mengendalikan tekanan yang ada,” kata Alonso seperti dikutip dari Firstpost, Senin (21/5/2018).

“Jika mereka bisa mendapatkan keseimbangan yang tepat antara kesenangan dan motivasi, itu akan menjadi cara yang pas karena hal tersebut sangat dibutuhkan di final ini,” ia menuturkan.

Alonso merupakan pemain yang pernah menjadi bagian dari skuatLiverpool, maupun Real Madrid. Karena itu, meskipun ia memberikan saran kepadaLiverpool, pria tersebut tetap memberikan pujian terhadap Real madrid yang menurutnya memang merupakan klub yang layak meraih gelar Liga Champions musim ini.

“Liverpool harus mempersiapkan diri dan tidak boleh melakukan kesalahan karena Madrid mempunyai segalanya untuk memenangkan pertandingan,” tutup pria yang memutuskan pensiun musim lalu itu.