Valverde Bawa Barcelona Semakin Hebat

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa salah satu partai yang akan dipertandingkan dalam babak 16 besar Liga Champions ialah laga Big Match yang akan mempertemukan antara Barcelona dengan Chelsea. Namun, sebelum Barcelona berkonsentrasi menghadapi pertandingan tersebut, mereka akan terlebih dahulu memfokuskan diri menghadapi pertandingan lanjutan La Liga yang mempertemukan mereka dengan Eibar.

Seperti yang kita tahu, dalam beberapa laga terakhir, barca gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingannya di Liga Spanyol. Klub tersebut justru harus puas meraih hasil imbang atas Espanyol dan Getafe.

Karena itu, klub asuhan Ernesto Valverde tersebut bertekad untuk meraih hasil kemenangan dalam pertandingan menghadapi Eibar nanti. Setelah laga tersebut baru Barca akan bersiap untuk menghadapi Chelsea.

“Dalam kaitannya dengan pertandingan-pertandingan penting, pertandingan besok juga penting dan kami saat ini tidak memikirkan Chelsea,” kata pelatih Barca Ernesto Valverde di Marca. “Kami perlu tancap gas lagi dan setelah pertandingan melawan Getafe, pertandingan ini semakin penting.”

“Musim ini berjalan dengan baik tapi laju juga penting. Apa yang kami katakan dari awal musim adalah kompetisi masih panjang dan tidak pernah mudah meraih tiga poin, lebih sulit dari yang banyak orang pikirkan.”

“Kalau Anda melihat klasemen dan melihat angka-angkanya maka jelas bahwa kami memang bisa kalah tapi salah kalau melihatnya begitu. Saya menyukai semangat tim ini, bagaimana mereka mengatasi berbagai masalah dan bagaimana mereka tidak menatap terlalu jauh,” Valverde menambahkan.

Dalam sejarah pertemuan kedua klub (Barca dan Eibar), klub berjuluk Blaugrana tersebut belum pernah meraih sekalipun kekalahan atas Eibar. Hal ini tentunya akan menjadi bekal bagus dari klub tersebut untuk meraih hasil baik dalam pertandingan nanti.