Sepanjang Musim, Kompany Selalu Yakin City Juara Liga Inggris

Pakarbola.net – Vincent Kompany, kapten Manchester City menyampaikan bahwa sepanjang berjalannya musim ini, pemain tersebut memiliki keyakinan yang tinggi bahwa klubnya akan berhasil meraih gelar juara dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.

Di musim ini, Man City memang menunjukan performa yang fantastis yang akhirnya mengantarkan klub tersebut meraih gelar juara dalam kompetisi sepak bola nomor satu di Inggris tersebut. Namun, meeski demikian pemain bersangkutan di musim ini dilanda badai cedera.

“Saya selalu yakin bahwa momen ini (City juara) akan datang dan saya dapat menjadi salah satu bagian pentingnya. Rekan-rekan saya bahkan kagum atas sifat positif saya selama masa pemulihan cedera,” ujar Kompany dikutip football5star.com dari Sky Sports.

“Saya hidup untuk merasakan momen seperti ini. Jadi, keberhasilan ini seakan membayar seluruh waktu yang saya habiskan di gym untuk kembali bugar dan dapat bermain,” lanjut pemain timnas Belgia tersebut.

Tak hanya itu, terkait dengan helar juara yang mereka raih, pemain bersangkutan juga memberikan pujiannya terhadap juru taktik Man City, yakni Josep Guardiola yang dianggapnya mampu membawa klub tersebut meraih kejayaan.

“Anda tak dapat meremehkan dampak yang dibawa Guardiola. Ia berhasil membuat kami tak merasakan dampak negatif dari banyaknya pemain yang cedera. Hal tersebut membuktikan kedalaman skuat kami dan kehebatan dari para pelatih,” pungkas pemain 32 tahun itu.