Sepeninggal Coutinho, Klopp Tak Terburu-buru Cari Pengganti

Pakarbola.net  – Mungkin, dengan hengkangnya Philippe Coutinho dari skuad Liverpool akan memberikan dampak tersendiri bagi klub tersebut, namun meski demikian Jurgen Klopp selaku orang yaang menahkodai skuad Liverpool menyampaikan bahwwa dirinya tak akan terburu-buru untuk mendatangkan pemain baru untuk menggantikan posisi Coutinho dalam skuad The Reds.

Seperti yang kita tahu, bahwa di awal tahun ini, Coutinho memutuskan untuk hijrah menuju Barcelona. Pemain bersangkutan dipersunting oleh Barca dengan mahar yang cukup tinggi, yakni mencapai 142 juta pounds, ataau jika dikonversikan ke rupiah akan menembus angka Rp2,5 triliun.

Tentunya hengkangnya pemain asal Brasil ini membuat banyk pihak, khususnya para suporter The Reds menyesalkan hal tersebut. Mereka juga nampaknya cukup khawatir dengan performa dari Liverpool usai ditinggal oleh Coutinho. Hal ini tentunya wajar, karena pemain bersangkutan memanglah menjadi andalan dari klub tersebut ketika menghadapi sebuah pertandingan.

Tetapi, sosok Jurgen Klopp dalam karier kepelatihannya juga pernah mengalami hal seperti ini. Dimana saat ia melatih Dortmund, dan beberapa pemain andalan mereka memutuskan untuk hijrah ke klub lain. Alhasil, dengan segala kemampuannya kehilangan beberapa pemain andalan tak membuat klub yang ia tangani menjadi lemah. Bahkan kala itu mereka dapat tampil cukup mengesankan.

“Kami kehilangan banyak pemain di Dortmund. Satu pemain tidak akan pernah bermasalah. Ini sangat normal dalam bisnis, Anda kehilangan pemain, dan Anda membeli pemain. Ini semua tentang suasana di dalam klub, begitulah keadaanya dengan masa lalu. Jangan pernah menderita karena itu, begitulah saya selalu melakukannya,” terang Klopp, sebagaimana diberitakan Soccerway, Sabtu (13/1/2018).

“Saya menyukai Phil, perilakunya selalu fantastis. Tidak ada yang bisa dibandingkan antara Dortmund dan Liverpool. Ini hanya untuk mengatasi situasi seperti saat kehilangan Suarez dan Raheem Sterling. Mungkin di masa lalu, klub ini menderita, jadi bagaimana kami bisa membiarkan pemain tersebut pergi,” tuntasnya.

“Jika kami melakukan sesuatu itu harus didasari dengan sebuah keputusan yang tepat. Kami tidak perlu menggantikan Coutinho secara langsung. Kami akan memiliki 11 pemain dan bermain sepakbola dengan fantastis tanpa Phil. Mungkin ini terdengar tidak sopan, namun begitulah keadaanya saat ini, kami harus terus berjuang.