Shkodran Mustafi Ogah Ikut Campur Soal Sanchez dan Ozil

Pakarbola.net – Shkodran Mustafi, salah seorang pemain Arsenal mengaku ogah untuk ikut campur terkait dengan masa depan karier dari dua pemain Arsenal, yakni Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Menurutnya, dirinya tak ada hak untuk turut ikut campur dalam masalah tersebut.

Terkait dengan hal ini, rumor yang menyebutkan bahwa kedua pemain bersangkutan akan segera hengkang dari skuad The Gunners memang sudah cukup lama berhembus. Salah satu penyebabnya, dikabarkan, baik Ozil maupun Sanchez menginginkan gajinya dinaikan sesuai dengan permintaan mereka. Namun, pihak Arsenal sendiri tak mau menyanggupi hal tersebut. Hal ini akhirnya membuat kedua pemain itu enggan untuk menandatangani perpanjangan kontrak yang diberikan olehpihak klub.

Di sisi lain, Mustafi pemain bersangkutan mengakui bahwa kedua pemain bersangkutan cukup berpengaruh terhadap hasil yang diraih oleh klub berjuluk Meriam London tersebut dalam suatu pertandingan. Hal ini dikarenakan kedua pemain tersebut merupakan lumbung gol bagi Arsenal.

“Alxis telah mencetak banyak gol. Mesut juga telah mencetak banyak gol dan membantu banyak gol sehingga jelas mereka sangat penting. Mereka juga adalah pemain kelas atas sehingga cukup penting,” ujar Mustafi, mengutip dari Goal, Kamis (4/1/2018).

“Tapi berita utama mengenai transfer mereka saat ini adalah urusan pribadi mereka. Mereka memutuskan masa depan mereka dengan manajer mereka. Jadi saya tidak terlalu peduli dengan hal itu,” tambah pemain berkebangsaan Jerman itu.

“Satu-satunya hal yang kami pedulikan adalah saat mereka berada di lapangan. Bagaimana mereka bisa memberikan segalanya. Itu membuat saya lebih mudah untuk melihat performa kedua pemain. Hal itu juga yang mendorong saya untuk bisa berkontribusi lebih baik lagi,” sambungnya.

Namun, saat ini beberapa pihak menilai bahwa kedua pemain tersebut terkadang bermain ogah-ogahan saat diturunkan oleh Arsenal, sebagai tanda ingin segera dilepas oleh klub tersebut. Hal ini tentunya membuat klub tersebut kerap meraih hasil yang tak maksimal. Sementara ini The Gunners berada di peringkat ke enam dalam klasemen Liga Inggris musim ini.

Kedua pemain tersebut juga sebenarnya telah di lirk oleh beberapa klub. Salah satunya ialah Sanchez yang dikabarkan akan berseragam Manchester City setelah menanggalkan seragam Arsenalnya, lalu Ozil yang saat ini terus ditawari kontrak oleh Real Madrid dan Man United.