Skuad Man City Musim Ini Jadi Salah Satu Yang Terbaik di Dunia

Pakarbola.net – Manchester City berhasil meraih kemenangan atas FC Basel dalam pertandingan leg pertama babak perdelapan final Liga Champions Eropa musim ini. Bagaimana tidak, klub yang biasa dipanggil The Citizens tersebut sukses menggelontorkan empat gol tanpa balas ke kandang lawannya.

Empat gol yang berhasil di cetak oleh Man City dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh Ikay Gundogan (2 gol), serta masing-masing satu gol dari Bernardo Silva, dan Sergio Aguero. Dalam pertandingan tersebut, gaya bermain menyerang diterapkan oleh kubu Man City.

Terkait dengan keberhasilan yang diraih oleh Man City, Joey Barton, selaku salah satu mantan pemain dari klub tersebut menyampaikan bahwa skuad Man City saat ini adalah yang terbaik. Bahkan, ia tak ragu menyampaikan bahwa dengan skuad saat ini, bukan tidak mungkin bahwa klub tersebut akan meraih kemenangan dalam beberapa kompetisi yang mereka ikuti.

“Ya, tidak diragukan lagi. Saya pikir Man City merupakan salah satu tim terbaik di dunia sepakbola. Pada saat ini, tidak ada tim yang lebih baik dalam sepakbola daripada mereka,” ungkap Barton, mengutip dari Omnisport, Sabtu (17/2/2018).

Joey Barton juga menyampaikan bahwa saat ini, klub yang merupakan rival sekota dari Manchester United tersebut meiliki lini serang yang sangat kuat. Menurutnya, para pemain yang berposisi sebagai penyerang dari klub tersebut memiliki kualitas yang sangat baik.

“Saya melihat mereka bermain pada hari Sabtu (menang 5-1 atas Leicester City), dan hanya tim yang benar-benar bagus, yang bisa menghentikan mereka. Ada beberapa tim bagus di Eropa dan ada beberapa rintangan besar yang harus mereka atasi, tapi saya pikir mereka masih bisa lebih baik dengan kembalinya Leroy Sane, Gabriel Jesus, David Silva,” jelasnya.

Di leg kedua nanti, dalam perdelapan final Liga Champions, klub yang dilatih oleh Josep Guardiola tersebut akan di jadwalkan menghadapi FC Basel di kandangnya sendiri, yakni Etihad Stadium. Dengan bekal kemenangan  telak yang mereka alami ketika bertandang ke markas Basel, membuat klub yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini tersebut makin berpeluang untuk melaku ke babak perempat final Liga Champions.