Slamet Nurcahyo Jagokan Jerman Kembali Juara Piala Dunia

Pakarbola.net – Kompetisi Piala Dunia 2018 saat ini tengah bergulir. Ajang sepak bola yang di gelar tiap empat tahun sekali ini memang menjadi ajang pertandingan yang paling dinantikan oleh pecinta sepak bola di dunia.

Tak hanya bagi mereka yang negaranya turut berpartisipasi sebagai peserta dalam ajang tersebut, euforia Piala Dunia juga turut menyedot antusiasme bagi mereka yang negaranya tak lolos dalam kompetisi tersebut. Hal ini seperti yang terjadi pada Slamet Nurcahyo, pemain sepak bola asal Indonesia yang saat ini memperkuat Madura United.

Slamet sendiri menyampaikan bahwa dirinya saat ini menjagokan salah satu negara untuk dapat meraih hasil juara dalam kompetisi tersebut. Klub yang dijagokan oleh Slamet bukaan lain adalah sangjuara bertahan, yakni Timnas Jerman.

Bagi pemain tersebut, Jerman menjadi salah satu negara yang sukses melakukan regenerasi pemain yang sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari komposisi pemain muda yang mengisi skuad timnas Jerman di Piala Dunia tahun ini.

Bukan hanya itu, bagi Slamet Timnas Jerman juga merupakan skuad yang memiliki mental yang bagus dalam kompetisi akbar seperti halnya Piala Dunia.Karena itu, ia memilih Jerman untuk kembali meraih gelar Juara di Piala Dunia 2018.

“Jerman selalu menjadi favorit juara di setiap Piala Dunia. Namun, kali ini, banyak alasan yang menjadikan mereka pantas menyandang gelar itu kembali,” tutur Slamet.

Namun, menurutnya haal itu haanyalah sebuah prediksi. Pasalnya, pemain tersebut menyadari bahwa dalam ajang Piala Dunia kerap kali terjadi hal yang mengejutkan. Bukan tidak mungkin bahwa tim yang banyak diprediksi akan meraih hasil baik justru akan terpuruk dalam ajang tersebut.

“Timnas Jerman memiliki segalanya untuk mengulang sejarah empat tahun lalu. Jerman juga punya mentalitas yang mendukung mereka mengalahkan tim-tim lain. Saya yakin, mereka tak akan kesulitan di fase grup nanti, dan akan terus melaju hingga ke final. Apalagi banyak negara besar lain yang absen di Piala Dunia 2018 Rusia kali ini,” tutur jebolan Assyabaab (klub internal Askot PSSI Surabaya ini)