Slaven Bilic Salahkan Pemain Ini Sebagai Penyebab Gol Pertama Bagi Southampton ke Gawang Arsenal

Pakarbola.net – Pertandingan antara Arsenal kontra Southampton memang berhasil dimenangkan oleh Arsenal. Namun, kemenangan klub berjuluk The Gunners tersebut mereka raih dengan bersusah payah, karena melalui skor ketat 3-2. Terkait dengan hasil ini, kesalahan yang dilakukan oleh Shkodran Mustafi disebut-sebut sebagai penyebab terciptanya gol pertama bagi Southampton.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah seorang pengamat sepak bola Slaven Bilic, Seperti yang kita ketahui, bahwa dalam laga tersebut, Arsenal harus mengalami ketertinggalan terlebih dahulu atas lawannya. Gol pertama Southampton berasal dari Shane Long atas asist dari Cedric Soares.

Terkait dengan gol tersebut, Bilic menyebutkan bahwa kesalahan yang dilakukan oleh Shkodran Mustafi adalah kegagalannya dalam meraih bola operan yang dilakukan oleh Soares.

Sedangkan Shkodran Mustafi sempat menyalahkan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, yang dinilainya kurang sigap dalam laga tersebut yang membuat mereka mengalami kebobolan saat pertandingan baru berjlan 17 menit.

Namun, terkait dengan hal ini Bilic justru menyebutkan bahwa kesalahan utama terjadinya gol tersebut bukan karena sang penjaga gawang, namun karena Mustafi yang dalam laga tersebut disebutnya tak mampu memberikan kontribusi.

“Itu adalah kesalahan murni dari Mustafi. Cech bukanlah penyebab gol tersebut terjadi. Ada beberapa alasan mengapa saya berkata seperti itu. Hal pertama, umpan silang itu terlalu jauh dari gawang, jadi kiper tidak mungkin menghalau bolanya,” ucap Bilic, dikutip dari Dailystar, Senin (9/4/2018).

“Pada dasarnya, Mustafilah yang harus melihat umpan silang itu dan posisi pemain lawan. Akan tetapi, dia terlalu jauh di dalam sehingga tidak bisa melihat dua hal tersebut. Namun, secara logika, jika Anda tidak dapat melihat apa yang terjadi di belakang Anda, maka Anda harus mengejar bola tersebut. Padahal, dia memiliki momen untuk merebut dan membuang jauh-jauh bola tersebut. Mungkin Hector Bellerin harus mengatakan sesuatu padanya,” tambah pria berpaspor Kroasia itu.

Arsenal sendiri berhasil bangkit setelah dalam laga tersebut mengalami ketertinggalan. Mereka sukses mengalahkan lawannya meskipun melalui laga yang begitu sengit.