Soal Dominasi Man CIty, Ini Komentar Pelatih Chelsea

Pakarbola.net – Kompetisi Liga Inggris musim ini telah memasuki laga-laga akhir. Bahkan, sang juara Liga Inggris musim ini juga telah dapat dipastikan, yakni Manchester City. Yups, meski kompetisi masih menyisakan beberapa laga, namun jumlah poin yang di kumpulkan oleh Man CIty tak mungkin lagi dapat di kejar oleh klub lainnya.

Gelar ini sekaligus mengambil alih gelar yang di musim lalu diraih oleh skuad Chelsea. Chelsea sendiri di musim ini menunjukan penampilan yang kurang meyakinkan. Mereka bahkan saat ini masih berada di peringkat ke lima dalam papan klasemen sementaara Liga Inggris musim ini.

Hal ini jauh berbanding terbaik dengan torehan yang diraih oleh Man CIty di musim ini. Klub asuhan Josep Guardiola tersebut berhasil menunjukan dominasinya dan konsistensinya sejak kompetisi ini dimulai.

Bahkan, klub yang biasa disapa  The Citizens tersebut sukses memecahkan rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam kompetisi di Liga Inggris, yakni dalam 18 laga. Rekor ini sebelumnya di miliki oleh Arsenal.

Terkait dengan dominasi Man City, Antonio Conte selaku juru taktik Chelsea memberikan tanggapannya. Bagi pelatih tersebut, Man City merupakan klub yang berusaha untuk mendominasi demi dapat meraih sebuah kemenangan.

“Mereka mendominasi musim ini dan saya pikir itu tepat untuk memberi mereka pujian. Jangan lupa, liga ini tidak sederhana, sangat sulit untuk menang, tetapi cara mereka sangat baik untuk mempersiapkan musim ini dengan cara yang benar,” Conte, mengutip dari Soccerway, Kamis (19/4/2018).

“Saya pikir Man City adalah salah satu klub yang dapat terus mendominasi untuk menang, tidak hanya di Inggris tetapi juga untuk memperjuangkan Liga Champions. Saya pikir Man City memiliki kemungkinan untuk melakukan hal lain,” tambahnya.

“Mereka sebagai klub sangat kuat, mereka memiliki skuad dengan pemain hebat, dan mereka ingin berinvestasi untuk memperbaiki situasi. Ada banyak hal yang benar, di tempat yang tepat,” lanjutnya.